Indragiri Hilir

VIDEO: Harimau Masuk Pemukiman Warga di Riau, BKSDA: Kondisi Sehat dan Agresif

Petugas BBKSDA berhasil menangkap harimau sumatera yang masuk ke areal pemukiman warga dan terjebak diantara dua ruko di Inhil

TRIBUNPEKANBARU.com - Harimau Sumatera (HS) yang sempat terjepit di antara ruko milik warga dan bersembunyi di bawah bangunan ruko tersebut.

BBKSDA Riau merilis video harimau Yang terjebak di ruko warga di areal pasar yang padat penduduk di Kec. Pulau Burung, Kab. Indragiri Hilir, Prov. Riau, Jumat (16/11/2018).

Menurut Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, Harimau Sumatera tersebut dalam keadaan sehat.

"Kabar pagi ini, harimau kita sehat dan mau makan daging yang kita berikan, sorot matanya tajam, gerakan nya aktif dan agresif. Tim kita dengan kekuatan 12 orang, termasuk dokter medis sedang melakukan persiapan-persiapan mengambilan tindakan," katanya.

Baca: VIDEO: Detik-detik Harimau Masuk Pemukiman Warga di Riau, Terjebak Diantara 2 Ruko

Diberitakan sebelumnya, pada hari Rabu (14/11/2018) siang, Balai Besar KSDA Riau mendapat laporan bahwa ada seekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) yang terjebak diantara ruko warga di areal pasar yang padat penduduk di Kec. Pulau Burung, Kab. Indragiri Hilir, Prov. Riau.

Kepala Balai Besar KSDA Riau segera menurunkan Tim Rescue untuk melakukan evakuasi. Tim dipimpin langsung oleh Kepala Bidang KSDA Wil. I, Mulyo Hutomo.

Akses menuju TKP harus di tempuh dengan kendaraan darat dan Air.

Jalur darat via Teluk Meranti terputus di Pulau Muda, Kab. Pelalawan sehingga Tim memutar bergerak melalui Tambilahan, Kab. Indragiri Hilir.

Kendala ditemui karena sore hari speed menuju lokasi sudah tidak ada lagi.

Baca: Harimau Sumatera Sembuyi di Sela Ruko Warga di Inhil Riau, Tim BBKSDA Cari Kesempatan Tembakkan Bius

Aksesibilitas menuju dan keluar dari TKP menjadi tantangan terberat Tim untuk bisa cepat berada di lokasi.

Halaman
12
Penulis: TheoRizky
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved