Indagiri Hili

VIDEO: Penampakan Harimau Sumatera 2 Hari Terjebak Diantara Ruko di Riau, Petugas Kesulitan Evakuasi

Petugas gabungan masih kesulitan untuk mengevakuasi Harimau Sumatera yang terjebak dipersembunyiannya di bawah kolong ruko

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, PULAU BURUNG – Petugas gabungan masih kesulitan untuk mengevakuasi Harimau Sumatera yang terjebak dipersembunyiannya di bawah kolong ruko warga di kilometer 00, Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Jum’at (16/11/2018) pagi, tim BBKSDA Riau bersama aparat setempat dan masyarakat masih mencari cara untuk mengevakuasi  Harimau Sumatera.

“Kemarin (kamis) sempat di bius, tapi kondisi medannya sangat sulit untuk dievakuasi, karena di kolong itu sempitkan. Tiang pondasinya besar dan banyak kayu pancang, jadi dia keburu siuman,” ujar Camat Pulau Burung, M. Yusuf.

Oleh sebab itu, membobol ruko merupakan satu – satunya cara yang tepat agar evakuasi terhadap HS lebih cepat dilakukan.

Baca: VIDEO: Harimau Masuk Pemukiman Warga di Riau, BKSDA: Kondisi Sehat dan Agresif

Meskipun pemilik ruko tidak keberatan, namun tim harus bekerja cepat dan teliti agar HS bisa keluar dalam keadaan selamat setelah dibius.

“Pemilik tidak keberatan untuk menjebol lantai tokonya, asal sudah dipastikan titik harimau sumatera itu berada. Tim bekerja dengan waktu dengan kondisi medan yang sulit untuk mengeluarkan harimau selama biusnya belum habis,” tuturnya.

Baca: Harimau Sumatera Sembuyi di Sela Ruko Warga di Inhil Riau, Tim BBKSDA Cari Kesempatan Tembakkan Bius

Sebelumnya, Harimau Sumatera ini terjebak di antara dua ruko masyarakat hingga akhirnya melarikan diri dan bersembunyi di bawah kolong ruko tersebut, Rabu (14/11/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Setelah itu, warga dan aparat setempat memasang jaring di sekeliling lorong agar Harimau Sumatera tidak melarikan diri.

Kemudian, warga bersama pihak kepolisian dan TNI juga membuat pintu yang dipasang perangkap (trap).

Berikut video posisi terakhir Harimau Sumatera yang akhirnya berhasil di temukan oleh petugas yang di dapat Tribun dari masyarakat setempat.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved