CPNS 2018

Peserta CPNS 2018 di Riau Diminta Bersabar, Jangan Percaya Informasi Hoaks

Informasi terkait seleksi CPNS terutama solusi mengisi kekurangan formasi akibat minimnya memenuhi passing grade mulai tersebar.

Peserta CPNS 2018 di Riau Diminta Bersabar, Jangan Percaya Informasi Hoaks
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Sejumlah peserta tes Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2018 untuk posisi bidan di wilayah Pemerintahan Kota Pekanbaru mengikuti berbagai tahapan sebelum dimulainya ujian di Kantor Regional XII BKN Jalan Hangtuah Ujung, Senin (5/11/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Informasi terkait seleksi CPNS terutama solusi mengisi kekurangan formasi akibat minimnya memenuhi passing grade mulai tersebar. Sehingga menimbulkan peserta penasaran dengan informasi tersebut.

Sebagaimana diketahui di Medsos sendiri banyak informasi yang sudah beredar diantaranya menurunkan passing grade dan merangking nilainya tertinggi untuk memenuhi formasi yang ada.

"Bingung juga lihat berita banyak infonya, ada yang bilang passing grade diturunkan ada yang bilang dirangking, ada juga yang mengatakan hanya yang lulus yang ikut selanjutnya sedangkan formasi kosong diisi tahun depan lagi, "ujar Jaya Putra seorang pelamar CPNS di Pemprov Riau kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat.

Baca: Ada Luka di Tubuh Harimau yang Terjebak Dalam Kolong Ruko di Pulau Burung, Diduga Bekas Kena Jerat

Tidak hanya Jaya yang menanyakan solusi itu, peserta lainnya Yandi juga bingung dengan banyaknya informasi yang beredar soal CPNS tersebut." Iya bingung mana sebenarnya yang benar informasinya, "ujar Yandi.

Memang ada wacana pemerintah akan menurunkan passing grade. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, sudah mengetahui itu. Namun menurutnya, itu baru sebatas usulan. Belum menjadi keputusan oleh Kemenpan - RB.

"Belum ada keputusan. Kalau nanti memang sudah diputuskan, nanti kita kan diundang ke Kementerian," ujar Ikhwan Ridwan kepada Tribun Jumat (16/11).

Baca: Masyarakat Bengkalis, Hati Hati Oknum Tertentu Meminta Data KTP Mengatasnamakan Baznas

Pihaknya lanjut Ikhwan tetap menunggu arahan dari Panselnas dan Menpan-RB terkait rencana dan solusi mengisi formasi yang kosong itu.

"Sejauh ini belum ada apa-apa. Belum ada kebijakan yang pasti. Panselnas juga belum rapat, dan belum memutuskan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui Formasi CPNS Pemprov Riau, terancam banyak kosong. Ini disebabkan karena hanya tiga persen yang memenuhi passing grade pada Tes kompetensi dasar (TKD).

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved