Pekanbaru

Sekda Riau Berikan Materi Pada Training Organisasi Mahasiswa FKIP Universitas Riau

BEM FKIP Universitas Riau menlalui Dinas PSDM sukses menyelenggarakan Training Organisasi (TO) II Tingkat Fakultas.

Istimewa
Dalam rangka meningkatkan skill mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dalam hal berorganisasi, BEM FKIP Universitas Riau menlalui Dinas Pemberdayaan Sumberdaya Mahasiswa (PSDM) sukses menyelenggarakan Training Organisasi (TO) II Tingkat Fakultas pada Sabtu-Minggu (17-18/11/2018) lalu. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Teddy Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka meningkatkan skill mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dalam hal berorganisasi, BEM FKIP Universitas Riau menlalui Dinas Pemberdayaan Sumberdaya Mahasiswa (PSDM) sukses menyelenggarakan Training Organisasi (TO) II Tingkat Fakultas pada Sabtu-Minggu (17-18/11/2018) lalu.

Bertempat di Gedung Microteachig FKIP, peserta yang hadir adalah kader-kader tebaik perwakilan dari tiap-tiap HIMA yang ada dilingkungan FKIP.

Kegiatan Dibuka langsung oleh KASUBAG Umum FKIP, Margaus.

"Semoga dengan dilaksanakannya agenda ini dapat menghasilkan bibit-bibit organisator baru yang lebih berkulitas lagi di FKIP" ujar Margaus.

Baca: Hasil Tes SKD CPNS 2018 16 Instansi, Lengkap dengan Link dan Daftar Instansi yang Tunda Pengumuman

Baca: Papan Lantai Jembatan Kayu Sei Mondiang di Rohul Nyaris Ambruk, Melewatinya Harus Hati-hati

Dalam TO II Tingkat Fakultas kali ini hadir pemateri-pemateri berkapasitas dengan rekam jejak organisasi yang tidak bisa diremehkan. Mereka adalah Septian Bobby Pratama Purba selaku MENKOMINFO BEM UNRI Periode 2015/2016, Cahyono selaku KETUM DPM UNRI Periode 2017/2018, Bayu Kumbara selaku WAPRESMA BEM UNRI Periode 2016/2017, Alfro Didelmi,S. Pd selaku Professional Trainer dan KADIS SOSPOL BEM FKIP Periode 2011/2012, serta Rahman Fikri selaku GUBMA BEM FT Periode 2018/2019.

Salah satu pamateri penting yang dihadirkan dalam agenda TO II kali ini adalah Sekretaris Daerah Provinsi Riau, H. Ahmad Hijazi. Sekda Riau ini meluangkan waktunya untuk berbagi pengalaman serta ilmu kepada para peserta TO II ditengah-tengah kesibukannya.

Dihari pertama (17/11/2018), sesi pertama diisi oleh Septian Bobby Pratama dengan materi Manajemen Komunikasi dan Media. Selanjutnya sesi diisi oleh Bayu Kumbara dengan materi Manajemen SDM. Dua sesi ini berjalan dengan penuh antusias. Terlihat banyaknya pertanyaan yang muncul dari peserta ketika sesi tanya jawab setelah penyampaian materi. Sesi satu dan dua selesai pada pukul 12.15 WIB dan sesi berikutnya dimulai pulul 13.00 WIB.

Baca: VIDEO: 5 Smartphone Baru di Bulan November 2018, Kamu Pilih Mana?

Sesi ketiga diisi oleh Rahman Rifki dengan materi Manajemen Advokasi. Sesi manajemen advokasi berjalan hingga pukul 15.10 WIB. Pukul 16.00 WIB masuklah sesi keempat bersama SEKDA Riau, H. Ahmad Ijazi dengan materi Leadership II.

Dalam sesi ini peserta sangat bersemangat dan tidak kalah antusias menyimak materi yang dipaparkan salah satu petinggi Provinsi Riau tersebut. Beliau mengapresiasi agenda tersebut dan mengharapkan feedback positif untuk seluruh peserta yang hadir.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved