Pekanbaru

Siswa SD Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Juarai AMSO Tingkat Nasional

Siswa SD Angkasa, Angkatan Udara Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru berhasil meraih peringkat juara umum dalam kompetisi AMSO

Istimewa
Juara Umum Angkasa Mathematics and Science Olympiad (AMSO), Juan Nathaniel (tengah) bersama Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Ny Irenne Ronny Irianto Moningka dan Kepala Sekolah SD Angkasa Labud Roesmin Nurjadin, Kapten Tek Bayu Riady Prabowo, setelah berhasil memenangkan AMSO tingkat nasional. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Juan Nathaniel, siswa SD Angkasa, Angkatan Udara Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru berhasil meraih peringkat juara I dalam kompetisi Angkasa Mathematics and Science Olympiad (AMSO), yang dilaksanakan di PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) Sentul, Bogor, pada Sabtu (17/11/2018).

Juan Nathaniel yang masih duduk di Kelas V SD ini, berhasil memenangkan kompetisi tersebut, dari 22 sekolah Angkasa yang ada di Indonesia, dan 80 siswa, yang sebelumnya sudah mengikuti penjaringan di masing-masing daerah.

Baca: Sekda Riau Berikan Materi Pada Training Organisasi Mahasiswa FKIP Universitas Riau

Rombongan kontingen AMSO kembali ke Lanud Roesmin Nurjadin menggunakan Pesawat Boeing-737 TNI Angkatan udara yang di sambut para pejabat Lanud dan pengurus Yasarini di Baseops Lanud Rsn pada Selasa (20/11/2018) pagi.

Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Ny Irenne Ronny Irianto Moningka mengatakan, sebanyak 4 anak diutus mewakili SD Angkasa, Angkatan Udara Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Dari 3 siswa tersebut, 1 di antaranya, Julian berhasil menjadi juara I dalam kompetisi AMSO, yang merupakan salah satu kegiatan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA).

"Kita bersukur, sangat kaget awalnya, siswa kita berhasil menjuarai AMSO di tingkat nasional," kata Irenne kepada Tribunpekanbaru.com, di ruang Pandawa Lanud Roesmin Nurjadin.

Baca: Papan Lantai Jembatan Kayu Sei Mondiang di Rohul Nyaris Ambruk, Melewatinya Harus Hati-hati

Dikatakan Irenne, kompetisi yang dilaksanakan tersebut membuat anak-anak bersemangat, dan meningkatkan prestasi mereka di sekolah.

"Mereka semakin bersemangat. Dari awal dilaksanakan kegiatan ini penjaringan di lokal, semua anak semakin rajin belajar, dan itu menjadi kebiasaan mereka," imbuhnya.

Ditambahkannya, Melalui AMSO banyak manfaat yang bisa diambil, misalnya menyediakan wahana bagi siswa SD/MI, SMP, dan SMA serta SMk Sekolah Angkasa untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang Matematika, IPA dan IPS.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved