CPNS 2018

BKN Regional XII Pekanbaru: Hasil SKD CPNS 2018 Sistem Ranking Diumumkan Minggu Depan

Peserta CPNS 2018 yang lolos passing grade tes SKD dan masuk perankingan akan diumumkan pekan depan.

BKN Regional XII Pekanbaru: Hasil SKD CPNS 2018 Sistem Ranking Diumumkan Minggu Depan
tribunkalteng.co/tribunpekanbaru
INFO TERBARU CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional XII Pekanbaru, Andrawati menyatakan peserta CPNS 2018 yang lolos passing grade tes SKD dan masuk perankingan akan diumumkan pekan depan. 

Namun ia belum memastikan tanggal pengumuman tersebut, karena masih menunggu keputusan dari pusat, yang rencananya, akan dilakukan rekonsiliasi di pusat, bersama BKD kabupaten/kota.

"Minggu depan rencananya, tapi untuk tanggal belum dipastikan, besok kita baru mau rekonsiliasi, setelah itu baru kita dapat kepastian waktunya," kata Andrawati kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (23/11/2018).

Dikatakan Andrawati, calon yang sudah lolos passing grade sebelumnya, sudah dinyatakan aman untuk tahapan awal, sedangkan yang ikut perangkingan adalah bagi yang belum lolos sebelumnya pada proses CAT SKD.

Ditanya tentang BKD Meranti yang menghilangkan tes wawancara saat SKB nantinya, menurut Andrawati hal itu dibolehkan, karena menurutnya tes wawancara tersebut tidak wajib.

Baca: WASPADA! Sistem Ranking Bisa Dimanfaatkan Calo untuk Raup Uang dari Pelamar CPNS 2018

Baca: Update! Tes CPNS 2018: Bagaimana Aturan jika Formasi CPNS Tetap Kosong? Berikut Penjelasannya

Baca: INI Kisi-kisi Soal SKB Berbasis CAT CPNS 2018 di Kepulauan Meranti

Para peserta SKD CPNS Kabupaten Rokan Hilir jalani CAT hari pertama di Aula STIA Lancang Kuning, Kota Dumai, Rabu (7/11/2018).
Para peserta SKD CPNS Kabupaten Rokan Hilir jalani CAT hari pertama di Aula STIA Lancang Kuning, Kota Dumai, Rabu (7/11/2018). (Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang)

"Wawancara tidak wajib. Boleh ada boleh tidak. Yang penting ada SKB dan SKD. Wawancara mau diadakan boleh, ditiadakan juga boleh, tidak ada kewajiban mengharuskannya ada," jawabnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Riau, Ikhwan Ridwan saat dikonfirmasi sejak Jumat siang mengatakan dirinya sedang rapat. Dihubungi hingga malam hari ia tidak mengangkat telepon dari Tribunpekanbaru.com. (*) 

Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved