Pekanbaru

PCR Kukuhkan 507 Orang Wisudawan

PCR mengukuhkan 507 wisudawan di acara wisuda ke 50 di Gedung Serba Guna PCR, Sabtu (24/11/2018).

PCR Kukuhkan 507 Orang Wisudawan
Istimewa
Perguruan tinggi Politeknik Caltex Riau (PCR) mengukuhkan 507 wisudawan di acara wisuda ke 50 di Gedung Serba Guna PCR, Sabtu (24/11/2018). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM  - Perguruan tinggi Politeknik Caltex Riau (PCR) mengukuhkan 507 wisudawan di acara wisuda ke 50 di Gedung Serba Guna PCR, Sabtu (24/11/2018).

Para wisudawan ini dari jenjang pendidikan Ahli Madya Diploma 3 sebanyak 276 wisudawan dan Diploma 4 sebanyak 231 orang.

Jumlah wisudawan di wisuda kali ini menjadi yang paling banyak selama kurun waktu 17 tahun PCR berdiri.

Hingga saat ini tercatat 3.389 orang sudah diluluskan oleh PCR.

Baca: Uji Ketajaman Mata dengan 4 Gambar, Bisa Temukan Belalang di Antara Daun?

Direktur PCR, Dr Dadang Syarif Sihabudin Sahid mengatakan menempuh pendidikan di PCR merupakan pilihan yang tepat bagi generasi muda.

Ia menyampaikan dalam rencana pembangunan jangka menengah dan panjang pemerintah daerah dan pusat melalui Kemenko PMK RI dan Kemenristekdikti menempatkan pendidikan vokasi khususnya politeknik sebagai program strategis dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kedepan.

"Semangat ini sejalan dengan kebutuhan tenaga terampil yang terus meningkat, baik untuk kebutuhan nasional maupun global," ucapnya.

Dadang juga menyampaikan bahwa keunggulan dalam tata kelola dan kualitas lulusan menjadi alasan lain bahwa kuliah di PCR adalah pilihan yang tepat. Saat ini 50 persen program studi yang ada di PCR sudah mendapatkan akreditasi A.

Selain itu sampai saat ini PCR masih memegang predikat Politeknik Swasta Terbaik Nasional berdasarkan rangking yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti.

Baca: Cerita Fotografer Dihempas Ombak Bono, Speedboatnya Berguling-guling Sampai Terbalik

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved