Pekanbaru

Hari Pohon Sedunia, Mahasiswa Universitas Riau Bagi-bagi 1000 Bibit Tanaman

BEM Universitas Riau turun ke lapangan dalam rangka memperingati hari pohon sedunia, Sabtu.

Tribun Pekanbaru/Zul Indra
Universitas Riau (UR) bersama seluruh kelembagaan dan mahasiswa se Universitas Riau turun ke lapangan dalam rangka memperingati hari pohon sedunia. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - BEM Universitas Riau (UR) bersama seluruh kelembagaan dan mahasiswa se Universitas Riau turun ke lapangan dalam rangka memperingati hari  pohon sedunia yang diperingati setiap tanggal 21 November.

Kegiatan berlangsung pada Sabtu, 24 November 2018, dengan dilaksanakannya penanaman bibit pohon di hutan Kampus UNRI, persisnya di Arboretum yang merupakan salah satu kawasan hijau yang masih terdapat di kota Pekanbaru.

Baca: Curi Sepeda Motor Milik Bidan Muda, Pemuda di Rokan Hulu Dapat Karmanya

Selanjutnya dilakukan penanaman secara simbolis oleh Randi Andriyana selaku Presiden Mahasiswa UR.

Pada hari yang sama dilanjutkan aksi mimbar bebas dan pembagian bibit pohon secara gratis sebanyak 1000 bibit kepada masyarakat Pekanbaru yang melintasi jalan HR Soebrantas atau bertepatan langsung di depan pintu gerbang UR.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kembali khususnya masyarakat Pekanbaru terhadap pentingnya menanam pohon dan melestarikan hutan, mengingat Riau merupakan daerah yang hutannya telah banyak dialihfungsikan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," ujar Rezki B. Putra, Mahasiswa Jurusan Kehutanan yang ikut pada aksi tersebut.

Baca: Ribuan Runners Sukseskan I LOOP RUN 2018 di Pekanbaru, Event Lari Berhadiah Liburan ke Korea,

Turut hadir Aulia Putra Menteri lingkungan hidup BEM UR yang langsung menjadi Koordinator lapangan, dengan terlaksananya penanaman dan mimbar bebas itu, ia mengaku sangat gembira terhadap aksi nyata mahasiswa,  terkait kelestarian hutan khusus di daerah Riau, dengan harapan masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya. (*)

Penulis:
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved