Pekanbaru

Wakil Walikota Pekanbaru Minta Guru Kuasai Teknologi Informasi Guna Tingkatkan Kompetensi,

Dengan dukungan teknologi, lanjut Ayat, diharapkan para guru bisa menggunakan metode tersebut untuk meningkatkan pola mengajar kepada anak didik.

Wakil Walikota Pekanbaru Minta Guru Kuasai Teknologi Informasi Guna Tingkatkan Kompetensi,
tribunpekanbaru/SyaifulMisgio
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat memimpin upacara peringatan hari guru yang di halaman kantor Walikota Pekanbaru, Senin (26/11/2018). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Di era teknologi yang terus berkembang seorang guru dituntut untuk bisa mengikutinya. Sebab perkembangan teknologi informasi seperti saat ini dapat menunjang guru untuk meningkatkan kompetensinya sebagai tenaga pendidik.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat memimpin upacara peringatan hari guru yang di halaman kantor Walikota Pekanbaru, Senin (26/11/2018).

"Pada era globalisasi saat ini, para guru-guru yang ada di Pekanbaru harus bisa meningkatkan kompetensi nya masing-masing, salah satunya dengan menguasai teknologi yang berkembang saat ini," kata Ayat Cahyadi.

Baca: Peringatan Hari Guru Nasional, Plt Gubri Berharap Guru Bisa Tingkatkan Profesionalisme

Dengan dukungan teknologi, lanjut Ayat, diharapkan para guru bisa menggunakan metode tersebut untuk meningkatkan pola mengajar kepada anak didik.

Kemudian juga mengajarikan teknologi tersebut kepada anak-anak tentunya dengan bimbingan agar teknologi tersebut tidak disalahgunakan.

"Guru saat ini tidak boleh gaptek, guru harus lebih cepat dari murid dalam penggunaan teknologi. Guru juga harus memberikan edukasi kepada murid-murid agar bisa menggunakan teknologi dengan benar, sehingga tidak terpapar hal negatif seperti pornografi dan kejahatan cyber lainnya," sebut Ayat.

Baca: FOTO: BEM Universitas Riau Aksi Damai Peringati Hari Guru

Terlepas dari itu semua, Wakil Wali kota dua periode tersebut juga menyampaikan terimakasih kepada para guru yang telah mendidik generasi muda Pekanbaru menjadi generasi yang cerdas, kreatif dan bagus akhlaknya.

Sehingga para generasi muda Pekanbaru saat ini bisa menjadi pemimpin bangsa pada masa yang akan datang.

"Khusus untuk kesejahteraan dan peningkatan kemampuan para guru, selain menggunakan APBD. Kami juga berusaha menggandeng pihak swasta untuk bisa bersama-sama membantu para guru yang ada di Pekanbaru," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved