Breaking News:

Hari Guru

Guru di Kepulauan Meranti Diminta Antisipasi Era Milenial Sempena Hari Guru Nasional 2018

Guru di Kepulauan Meranti diminta antisipasi era milenial oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi sempena Hari Guru Nasional 2018

Penulis: | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Teddy Yohannes Tarigan
Guru di Kepulauan Meranti Diminta Antisipasi Era Milenial Sempena Hari Guru Nasional 2018 

Guru di Kepulauan Meranti Diminta Antisipasi Era Milenial Sempena Hari Guru Nasional 2018

Laporan Reporter Tribun Pekanbaru Teddy Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG -  Guru di Kepulauan Meranti diminta antisipasi era milenial oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi sempena Hari Guru Nasional 2018. 

Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir MSi didampingi Ketua PKK Kepulauan Meranti, Hj Nirwana Sari Irwan menghadiri acara silahturahmi sekaligus peringatan Hari Guru Nasional 2018, di halaman SMK Negeri 1 Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang, Riau, Indonesia pada Selasa (27/11/2018).

Baca: Drama Korea Encounter /Boyfriend Tayang Besok, Peran Park Bo Gum dan Song Hye Kyo Sangat Dinanti

Baca: Kemenlu Umumkan Hasil SKD CPNS 2018. 268 Orang Dinyatakan Lolos, Ini Daftarnya

Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat memimpin upacara peringatan hari guru yang di halaman kantor Walikota Pekanbaru, Senin (26/11/2018).
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat memimpin upacara peringatan hari guru yang di halaman kantor Walikota Pekanbaru, Senin (26/11/2018). (tribunpekanbaru/SyaifulMisgio)

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah SMK Negeri 1, Dra Nurhayati MM dan Jajaran majelis guru SMK Negeri 1 Selatpanjang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau Najito, Pengawas Sekolah SMU, Komiter Sekolah, Para Pelajar SMKN I dan lainnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sepatpanjang, Nurhayati kepada Tribunpekanbaru.com mengucapkan terima kasih atas kehadiran bupati dan istri dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2018 di sekolah yang ia pimpin.

Nurhayati mengharapkan masukan dari bupati untuk memberikan motivasi kepada jajaran majelis guru agar lebih kompeten dibidangnya dalam mencetak generasi muda yang berkualitas di Kepulauan Meranti.

Menurut Nurhayati, agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik setiap guru harus memenuhi kriteria wajib yakni memiliki kompetensi dan keahlian, kreatif, inovatif, profesional dan komunikatif serta mampu berkolaborasi dengan guru lainnya.

Baca: Bulog Datangkan Daging Kerbau Beku dari India, Warga Pekanbaru Minta Periksa Dulu Sebelum Dijual

Baca: Video: Jadwal Live Streaming Liga Champions Manchester United Vs Young Boys, Kick Off 03.00 WIB

Selain itu yang tak kalah penting terus belajar untuk meningkatkan kecakapan dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Sejumlah mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau menggelar aksi damai terkait peringatan hari guru saat hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Sudirman Pekanbaru, Minggu (25/11/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY).
Sejumlah mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau menggelar aksi damai terkait peringatan hari guru saat hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Sudirman Pekanbaru, Minggu (25/11/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). (Tribun Pekanbaru/Theo Rizky)

"Semoga dengan guru yang berkompenten dan profesional mampu membawa Indonesia menuju bangsa yang berbudaya cerdas dan berkarakter dalam kancah pergaulan global," ujar Nurhayati mengutip pidato Menteri Pendidikan RI.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Riau Najito, dalam sambutanya mengungkapkan berbagai hal terkait permasalahan yang dihadapi dunia pendidikan Riau saat ini, mulai dari guru minta pindah, kondisi sekolah yang tidak representatif, prilaku siswa dan lainnya.

Kepada Bupati dan guru yang hadir Najito berharap tercipta sinergitas dari semua pihak untuk menuntaskan masalah tersebut demi cita-cita generasi mendatang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Baca: Begini Line Up dan Link Live Streaming AS Roma vs Real Madrid di Liga Champion 2018

Baca: Rabu Tanggal 28 November Besok Diluncurkan, Realme U1 akan Tersedia Dalam 3 Warna yang Berkilau

Menyikapi hal tersebut, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi menekankan generasi hebat hanya bisa dilahirkan dari guru-guru yang hebat.

Dirinya meminta para guru dan pelajar mampu mengantisipasi era milenial saat ini dimana informasi yang begitu cepat menjadi kunci sukses setiap orang.

"Jika kita tidak siap maka akan tertinggal dengan bangsa lain," ujar Bupati. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved