Meninggal Dalam Kandungan, 2 Hari Pasca Dikuburkan Mayat Bayi Hilang dari Makamnya

Bayi pasangan Samsul Bahri dan Hermayanti itu meninggal dalam kandungan dan dimakamkan di pemakaman keluarga

Meninggal Dalam Kandungan, 2 Hari Pasca Dikuburkan Mayat Bayi Hilang dari Makamnya
FOR SERAMBINEWS.COM
Kain kafan yang ditemukan setelah kuburan bayi dibongkar oleh yang orang yang belum teridentifikasi di Gampong Julok Tunong, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Minggu (25/11/2018) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kejadian mengejutkan dan menghebohkan terjadi di Aceh Timur.  Mayat bayi di Desa Julok Tunong, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur hilang dari makamnya setelah 2 hari dikebumikan. 

Bayi pasangan Samsul Bahri dan Hermayanti  itu meninggal dalam kandungan dan dimakamkan di pemakaman keluarga pada Kamis 22 November 2018 lalu. 

Sedangkan mayat bayi ini diketahui hilang dari kuburnya, Minggu 25 November 2018 pukul 07.00 WIB.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kapolsek Julok, AKP Suparwanto, kepada Serambinews.com, Senin malam, mengatakan pencurian mayat bayi perempuan dari kuburnya ini dilaporkan orang tuanya Samsul Bahri (40) ke Mapolsek Julok, Minggu pagi pukul 09.00 WIB.

Kapolsek menyebutkan sebelumnya berdasarkan keterangan pelapor bahwa istri pelapor melakukan operasi caesar terhadap bayinya yang telah meninggal di dalam kandungan dalam usia enam bulan.

Kain kafan yang ditemukan setelah kuburan bayi dibongkar oleh yang orang yang belum teridentifikasi di Gampong Julok Tunong, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Minggu (25/11/2018)
Kain kafan yang ditemukan setelah kuburan bayi dibongkar oleh yang orang yang belum teridentifikasi di Gampong Julok Tunong, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Minggu (25/11/2018) (FOR SERAMBINEWS.COM)

Setelah dioperasi, kata Kapolsek, pada Kamis (22/11/2018) bayi tersebut dikebumikan di pemakaman keluarga, 
di Gampong Julok Tunong, Kecamatan Julok, Aceh Timur.

"Dan pada Minggu (25/11/3018) sekitar pukul 07.00 WIB, pelapor menerima laporan dari saksi ahli Rubiah bahwa kuburan anak pelapor telah dibongkar," jelas Kapolsek.

Baca: Bayi Berkepala Dua dan Memiliki Tangan Tiga di Kalimantan, Dokter Ungkap Kondisi Sebelum Persalinan

Baca: Heboh Penemuan Jasad Bayi Tanpa kepala Dalam Kantong Plastik di Batam, Ini Dugaan Polisi

Baca: Hasil Pemeriksaan Jasad Bayi dalam Tas di Minas Pekanbaru, Ada Bekas Kekerasan Tumpul di Kepala

Rubiah mengetahui kuburan si bayi telah dibongkar saat dia keluar dari rumah.

"Saat itu Rubiah hendak mengeluarkan ayam dari kandangnya, dan terlihat di belakang rumahnya di area TPU bahwa kuburan bayi pasangan dari Samsul Bahri dan Hermayanti sudah terbuka," jelas Kapolsek.

Kemudian, lanjut Kapolsek, saksi memastikan dari jarak dekat dan melihat di dalamnya tidak ada lagi jenazah bayi tersebut.

Selanjutnya, kata Kapolsek, saksi memberitahukan kepada keluarga bayi terkait kejadian itu.

"Selanjutnya keluarga korban melakukan pencarian sekitar lokasi TPU dan menemukan kain kafan yang sudah terbuka, dan tidak ada lagi jenazahnya. Kemudian pelapor melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Julok," tukas AKP Suparwanto.

Berdasarkan kesepakatan keluarga dan orang tua kampung kain kafan tersebut dikuburkan kembali. (*)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved