Sumbar

5.000 Pesepakbola di Sumatera Barat Ikuti Minangkabau Cup, Terbesar di Indonesia

Sebanyak 5.000 pesepakbola di Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti Minangkabau Cup yang merupakan turnamen sepakbola kolosal terbesar di Indonesia

5.000 Pesepakbola di Sumatera Barat Ikuti Minangkabau Cup, Terbesar di Indonesia
Tribun Pekanbaru/Riki Suardi
5.000 Pesepakbola di Sumatera Barat Ikuti Minangkabau Cup, Terbesar di Indonesia 

5.000 Pesepakbola di Sumatera Barat Ikuti Minangkabau Cup, Terbesar di Indonesia

Laporan Tontributor Tribunpekanbaru.com, Riki Sujardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -  Sebanyak 5.000 pesepakbola di Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti Minangkabau Cup yang merupakan turnamen sepakbola kolosal terbesar di Indonesia.

Minangkabau Cup yang merupakan turnamen sepakbola kolosal dan terbesar di Indonesia, resmi dilaunching Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Padang pada Sabtu (1/12/2018) sore.

Baca: MISTERI 8 Mayat Mengapung di Perairan Bengkalis, Polres Bengkalis Koordinasi dengan Polisi Malaysia

Baca: Satu Mayat dari 8 Mayat Mengapung di Perairan Bengkalis Bernama Ujang Chaniago dari Sumatera Barat

Pada launching turnamen sepakbola yang berlangsung di Hotel Mercure tersebut, Irwan Prayitno juga menyerahkan Tropy Bergilir Gubernur Sumbar kepada Ketua Pelaksana Minangkabau Cup, Tri Suprajeni.

Minangkabau Cup Kembali Digelar, Ini Jadwalnya. 5.000 Pesepakbola di Sumatera Barat Ikuti Minangkabau Cup, Terbesar di Indonesia
Minangkabau Cup Kembali Digelar, Ini Jadwalnya. 5.000 Pesepakbola di Sumatera Barat Ikuti Minangkabau Cup, Terbesar di Indonesia (Tribun Pekanbaru/Riki Suardi)

Usai mersemikan Minangkabau Cup, kepada wartawan, Gubernur Irwan Prayitno mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi digelarnya kembali Minangkabau Cup yang sudah berlangsung selama tiga kali.

Ia beraharap, turnamen sepakbola kolosal ini terus dipertahankan.

Menurutnya, selain untuk pencarian bibit sepakbola, turnamen ini juga dapat membangkitkan gairah pesepakbola di Ranah Minang ke pentas nasional.

Namun yang terpenting, kata Gubernur, turnamen sepakbola kolosal ini digelar tanpa sepersen pun dana bantuan pemerintah, dan ini menunjukkan bahwa begitu besarnya dukungan masyarakat Sumbar terhadap turnamen ini.

"Tanpa adanya bantuan dari pemerintah daerah, panitia mampu kembali menggelar turnamen terbesar di Sumbar. Saya salut kepada semua panitia," kata Irwan Prayitno usai meresmikan Minangkabau Cup.

Baca: Satu Mayat Perempuan dari 8 Mayat Mengapung di Perairan Bengkalis Warga Jawa Timur, Ini Namanya

Baca: Kuat Dugaan 8 Mayat Mengapung di Perairan Bengkalis TKI Ilegal dari Malaysia

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved