Kampar

Pengakuan Penumpang Selamat, Mobil Berguling Terjun ke Jurang Lalu Tenggelam di Sungai Kampar

Mobil minibus yang berangkat dari Padang ke Pekanbaru terjun ke Sungai Kampar di Desa Rantau Berangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar

Pengakuan Penumpang Selamat, Mobil Berguling Terjun ke Jurang Lalu Tenggelam di Sungai Kampar
Istimewa
Korban tewas dari mobil yang terjun ke Sungai Kampar dievakuasi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mobil minibus yang berangkat dari Padang ke Pekanbaru terjun ke Sungai Kampar di Desa Rantau Berangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (2/12/2018) sekitar pukul 03.00 WIB.

Mobil yang mengangkut penumpang tersebut tujuan Padang- Pekanbaru itu terjun ke Sungai Kampar diduga akibat pengemudi hilang kendali.

Rusman adalah korban selamat dalam kecelakaan tunggal mobil terjun dan tenggelam di Sungai Kampar, Minggu (2/12/2018) dini hari. Pria 28 tahun ini berhasil menyelamatkan diri.

Baca: 2 Korban Terperangkap dalam Mobil yang Terjun ke Sungai Kampar Ditemukan Tewas

Baca: KRONOLOGI Mobil Minibus Padang-Pekanbaru Terjun ke Sungai Kampar Riau, Dalam Jurang 50 Meter

Rusman mengaku berhasil keluar setelah mobil tenggelam beberapa saat. Ia mencari pintu mobil untuk bisa keluar. "Saya keluar setelah 30 detik sampai 1 menit lah tenggelam. Saya raba jendela," ujarnya.

Menurut Warga Siak Hulu ini, kecelakaan itu dalam perjalanan menuju Pekanbaru. Mereka pulang dari Sumatera Barat menghadiri sebuah pesta. Sebelum kejadian, ia tertidur.

"Kan berguling-guling. Di situ saya sudah sadar," kata Rusman. Kejadian begitu cepat, mulai mobil berguling-guling sampai terjun ke jurang sedalam 50 meter dan tenggelam di Sungai Kampar.

Rusman hanya mengalami luka ringan. Ia dirawat di Puskesmas Kuok. Rusman adalah penumpang dalam mobil Toyota Inova B 1143 CFX itu bersama tiga lainnya. Korban selamat lainnya adalah Edi Aman, 42 tahun, yang mengalami luka berat.

Baca: Pengakuan Korban Selamat Mobil Minibus yang Terjun ke Sungai Kampar Riau

Baca: Diduga Sopir Mengantuk, Penyebab Mobil Travel Padang-Pekanbaru Terjun ke Sungai Kampar

Mobil kemudikan oleh Yusudi, 37 tahun, yang dipastikan meninggal karena terjebak dalam mobil. Satu penumpang lain, Emanuel, 41 tahun, terjebak dalam mobil dan sedang dicari. 

Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo saat dikonfirmasi Kompas.com mengatakan, satu orang tewas dalam dalam kejadian tersebut.

"Informasi sementara, satu orang meninggal dunia, dua selamat dan satu orang masih terjebak di dalam mobil. Saat ini mobil masih di dalam sungai," kata Kukuh.

Halaman
12
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved