Berita Riau

Gubernur Definitif Diharapkan Jalin Komunikasi dengan Gubernur Riau Terpilih Jelang Februari 2019

pelaksanaan awal APBD Riau 2019 nanti masih tanggungjawab Wan Thamrin Hasyim untuk selanjutnya dilanjutkan Gubernur dan wakil Gubernur terpilih

Gubernur Definitif Diharapkan Jalin Komunikasi dengan Gubernur Riau Terpilih Jelang Februari 2019
Istimewa
Presiden Joko Widodo resmi melantik Plt Gubenur Riau Wan Thamrin Hasyim menjadi Gubenur Riau definit di Istana Negara, Seinin (10/12/2018) siang ini. 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim transisi Gubernur Riau terpilih Syamsuar - Edy Natar Nasution mengharapkan kepada Gubernur Riau yang baru saja dilantik jadi Definitif Wan Thamrin Hasyim, untuk bisa menuntaskan tanggungjawab sebelum berakhir masa jabatan pada 19 Februari 2019 mendatang.

Meskipun hanya menjabat lebih kurang 2 bulan sebagai Gubernur Definitif Riau namun itu harus dimaksimalkan.

Demikian dikatakan anggota tim transisi Gubernur Riau terpilih Fachri Yasin.

Baca: Ini Harapan Tim Transisi untuk Gubernur Definitif Riau yang Baru Dilantik

"Semoga Wan Thamrin Hasyim sebagai Gubernur Riau definitif berjaya menyelesaikan tugas dan tanggung jawab pada sisa masa kerja ini untuk memperlancar tugasnya yang telah dirancang sebagai amanah serta tugas dan kewajiban gubernur terpilih pada tahun 2019," ujar Fachri Yasin kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (10/12).

Karena pada pelaksanaan awal APBD Riau 2019 nanti masih tanggungjawab Wan Thamrin Hasyim untuk selanjutnya dilanjutkan Gubernur dan wakil Gubernur terpilih Syamsuar - Edy Natar Nasution.

"Setelah APBD Riau tahun anggaran 2019 disetujui Mendagri dalam kesempatan perdana disahkan Peraturan Daerah tentang APBD Riau tersebut, "ujarnya.

Baca: Acara Pelantikan Wan Thamrin Jadi Gubernur Riau Definitif Dihadiri Sejumlah Menteri

Tim Transisi juga mengharapkan agar Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim selalu melakukan komunikasi ke depannya dengan Gubernur terpilih, sehingga apa yang sudah direncanakan pada APBD 2019 bisa dijalankan dengan baik.

" Tujuannya agar keberlangsungan pembangunan di Riau terus dilanjutkan, saya rasa komunikasi keduanya tetap berjalan, "ujar Fachri Yasin.

Sementara untuk kewenangan dimasa jabatan dua bulan ke depan menurut tim transisi, Wan Thamrin Hasyim memiliki kewenangan penuh termasuk melakukan perombakan OPD." Itu menjadi kewenangan beliau (Wan Thamrin Hasyim) apakah melakukan penggantian pejabat atau tidak, "jelas Fachri Yasin.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved