Jalur Riau - Sumbar Tutup. Ini Jalur Alternatif yang Bisa Anda Pilih

Jalan lintas Sumatera Barat – Riau tutup total, Rabu (12/12/2018) pukul 14.00 siang.Jalur alternatif melalui Kuantan Singgigi.

Jalur Riau - Sumbar Tutup. Ini Jalur Alternatif yang Bisa Anda Pilih
Istimewa
Jalan Raya Padang-Solok putus karena material longsor menimbun badan jalan Nasional itu dengan ketinggian material mencapai 2 meter Rabu (12/12/2018). Di hari yang sama jalur Sumbar - Riau juga dihantam longsor. Akibatnya jalur ini pun lumpuh 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jalan lintas Sumatera Barat – Riau tutup total, Rabu (12/12/2018) pukul 14.00 siang.

Ditutupnya jalan di KM 113 kawasan Jorong Aia Putih, Kenagarian Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten 50 Kota itu dikarenakan longsor yang menutup hampir seluruh bagian jalan.

Putus totalnya jalur Sumbar – Riau tersebut dikabarkan petugas kepolisian Polres 50 Kota, Sumatera Barat melalui akun instagram @polres50kota.

Dalam video tersebut, petugas polisi Kabupaten 50 Kota menjelaskan, longsor besar itu disebabkan oleh hujan yang tak henti turun sejak pagi tadi.

Kabar yang didapat tribunpekanbaru.com, hingga sore ini,  pembersihan material longsor masih terus dilakukan. Untuk sementara, kendaraan samasekali tidak bisa melintas.

Bagi Anda yang hendak ke Riau atau ke Sumatera Barat disarankan mengurungkan niat melalui jalur tersebut.

Pagi para pengendara atau warga Sumatera Barat yang ingin ke Provinsi Riau harus melewati jalur alternatif di Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung yang nantinya akan terhubung dengan wilayah Kuantan Singingi.

Namun demikian, bukan berarti akses antar dua provinsi itu betul-betul lumpuh.

Ada beberapa jalur alternatif menuju Riau atau Sumatera Barat. Salah satunya, adalah dengan melalui Lintas Tengah Sumatera. Bila Anda dari Sumatera Barat menuju Riau, disarankan memilih jalan melalui Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat untuk seterusnya menuju Kuantan Singingi, Riau.

Begitu pula sebaliknya, bagi Anda yang hendak menuju Sumatera Barat, juga disarankan melakukan hal serupa.

Halaman
1234
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved