Kepulauan Meranti

Pawai Ta'aruf Kepulauan Meranti Gambarkan Kearifan Lokal dan Produk Unggulan Sagu

Rombongan Pawai Ta'aruf Kepulauan Meranti di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-37 Tingkat Provinsi Riau di Kota Pekanbaru

Pawai Ta'aruf Kepulauan Meranti Gambarkan Kearifan Lokal dan Produk Unggulan Sagu
Tribunpekanbaru
Rombongan Pawai Taaruf Kepulauan Meranti menampilkan tarian persembahan yang menggambarkan program 'Meranti Mencetak Seribu Hafiz', Rabu (12/12/2018) di Pekanbaru. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Teddy Tarigan

TRIBUN PEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rombongan Pawai Ta'aruf Kepulauan Meranti di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-37 Tingkat Provinsi Riau di Kota Pekanbaru dipimpin langsung Oleh Sekretaris Daerah Yulian Norwis.

Rombongan menampilkan tarian persembahan yang menggambarkan program 'Meranti Mencetak Seribu Hafiz' selain itu juga menampilkan mobil hias yang menggambarkan kearifan lokal dan potensi Meranti sebagai penghasil Sagu terbaik didunia.

Baca: Kemeriahan Pawai MTQ di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru

Pelepasan Pawai Ta’aruf MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi Riau dilakukan langsung oleh Gubernur Riau H. Wan Thamrin Hasyim, jalan Gadjah Mada, Kota Pekanbaru, Rabu (12/12/2018).

Turut hadir bersama Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis, Ketua DPRD Kepulauan Meranti H. Fauzy Hasan, Asisten I Sekdakab. Meranti H. Jonizar, Para Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti, Kabag Sekdakab. Meranti dan Para Camat Se-Kabupaten Meranti, Tokoh Masyarakat, Para Pelajar Peserta Pawai.

Rombongan pawai Ta’aruf Meranti hadir dengan pakaian aneka warna.

"Rombongan Pawai Ta’aruf Kepulauan Meranti memang bukan yang terbesar namun mampu menampilkan sesuatu yang unik yakni Tarian Persembahan yang sangat memukau hingga membuat Gubernur dan para tamu tersenyum." Ujar Azmi pihak LPTQ Kepulauan Meranti.

Baca: Meriahkan Pawai Taaruf MTQ Riau Wanita Ini Rela Berdiri di Atas 5 Tumpukan Drum

Tak hanya itu mobil hias yang diikutsertakan di desain sedemikian rupa sehingga mampu menggambarkan bahwa Meranti adalah daerah penghasil Sagu kualitas premium didunia.

Dibarisan depan tampak barisan Bujang Dara, diikuti Mobil Hias Sagu Meranti dan puluhan ibu-ibu anggota PKK dan Darma Wanita Meranti membawa hiasan Maggar Mayang. Barisan diikuti para penari dan selanjutnya barisan Para Pejabat Eselon II dan Para Camat Se-Kabupaten Meranti.

Terakhir rombongan pemain music kesenian khas Meranti yang mengiringi Tarian Persembahan yang menggambarkan program Meranti Mencetak Seribu Hafiz sebagai salah sagu upaya mewujudkan Visi dan Misi Meranti menjadi Negeri Madani.

Baca: Bupati Siak Syamsuar Tampil Beda dan Lakukan Ini Saat Pawai Taaruf MTQ Riau di Jalan Gajah Mada

Halaman
123
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved