Indragiri Hulu

Duta Wisata Inhu Nilai Banyak Potensi Wisata Inhu yang Belum Tergali

Event Olahraga Wisata yang digelar oleh KONI Inhu dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu tinggal dua hari lagi.

Duta Wisata Inhu Nilai Banyak Potensi Wisata Inhu yang Belum Tergali
KONI Inhu
Pertemuan Ketua KONI Inhu, Supri Handayani alias Ando dengan Duta Wisata Inhu, Andina Gustiani dan didampingi oleh panitia event Olahraga Wisata dan pengurus KONI Inhu 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Event Olahraga Wisata yang digelar oleh KONI Inhu dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu tinggal dua hari lagi.

Ketua KONI Inhu, Supri Handayani alias Ando mengatakan jelang pelaksanaan event Olahraga Wisata tersebut, pengurus KONI beserta panitia event Olahraga Wisata melakukan pertemuan dengan Duta Wisata Inhu, Andina Gustiani.

Ando mengungkapkan pertemuan yang dilakukan di kediaman Duta Wisata tersebut membahas seputar promosi wisata yang ada di Kabupaten Inhu.

"Beliau siap membaktikan diri untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Inhu," kata Ando, Jumat (14/12/2018). Ando melanjutkan Andina Gustiani menilai bahwa Kabupaten Inhu memiliki banyak potensi pariwisata yang belum tergali.

Baca: Jumlah Pengungsi Akibat Banjir di Pelalawan Makin Bertambah

"Beliau juga berharap mudah-mudahan dengan gencar promosi nantinya bisa meningkatkan pembangunan infrastruktur di kawasan wisata dan bisa menarik investor," kata Ando.

Ando mengatakan bahwa event Olahraga Wisata merupakan salah satu event yang bisa dijadikan ajang promosi wisata di Kabupaten Inhu.

Oleh karena itu, Ando berharap event tersebut mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

"Event ini akan menyasar tiga target untuk kemajuan Inhu, baik di bidang olahraga, wisata, dan juga sejarah. Mudah-mudahan dengan kebersamaan antara seluruh pihak cita-cita ini bisa tercapai dengan baik," kata Ando.

Event Olahraga Wisata ini akan digelar pada Minggu (16/12/2018) mendatang.

Baca: Gara-gara Sungai Meluap di Inhu Kukang pun Harus Panjat Tiang Listrik untuk Selamatkan Diri

Terdapat sejumlah kegiatan yang akan digelar pada event tersebut, yakni lomba marathon 21 K, sepeda gembira, senam sehat, dan juga akan dilakukan pembagian door prize.

Lokasi yang dipilih adalah Danau Raja dan Danau Meduyan, di mana keduanya merupakan lokasi bersejarah bagi Kerajaan Indragiri. Sementara jalur yang akan digunakan adalah jalan di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Indragiri. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved