Berita Riau

VIDEO: SBY dan Jokowi datang ke Riau,Demokrat Tegaskan Tidak Ada Agenda Pertemuan Kedua Tokoh

"Sebenarnya kami sudah Agendakan sejak November, ternyata ada informasi pak Jokowi mau berkunjung sehingga kami undur dan kami

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar menegaskan meskipun agenda Presiden RI Joko Widodo dan ketua Umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersamaan di Riau. Namun tidak ada agenda pertemuan kedua tokoh tersebut.

"Sejauh ini tidak ada diagendakan untuk pertemuan, "ujar Asri Auzar kepada Tribun Kamis (13/12).

Menurut Asri Auzar waktu bersamaan keduanya di Riau Hanya kebetulan saja, karena tidak ada diagendakan sebelumnya.

Baca: Gelar Kehormatan untuk Jokowi Datuk Seri Setia Amanah Negara, Ini Maknanya Menurut LAM Riau

Sehingga tidak ada yang disengaja dalam kehadiran Jokowi dan SBY di Riau tersebut.

"Ini kebetulan saja, tidak ada yang disengaja, "ujarnya.

Bahkan lanjut Asri Auzar agenda kedatangan SBY ini sudah diagendakan sejak November lalu, namun diundur karena ada pertimbangan dan masalah tekhnis lainnya termasuk menghindari karena adanya agenda Presiden yang akan berkunjung ke Riau saat itu.

"Sebenarnya kami sudah Agendakan sejak November, ternyata ada informasi pak Jokowi mau berkunjung sehingga kami undur dan kami Agendakan lagi pada Desember ternyata pak Jokowi juga akhirnya ke Riau pada Desember, "ujar Asri Auzar.

Baca: Hargai Acara Jokowi, SBY Batalkan Kunjungan ke LAM Riau, Ini Penjelasannya

Namun terpenting lanjut Asri Auzar kehadiran dua Presiden (Jokowi dan SBY) ke Riau dalam waktu bersamaan merupakan suatu kebanggaan bagi Riau dan berharap ada rahmat bagi Riau kedepannya.

"Yang jelas dua Presiden yakni Presiden yang sekarang menjabat dan Presiden RI ke enam sama hadir di Riau, ini kebanggaan, "jelas Asri Auzar.

Saat ditanya lagi pada saat pemberian gelar adat Presiden RI Joko Widodo di LAM Riau nantinya apakah akan dihadiri SBY, Asri Auzar juga mengatakan hingga saat ini belum ada komunikasi untuk kehadiran SBY.

Baca: SBY dan Jokowi Waktu Bersamaan di Pekanbaru, Ini Kata Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf

" Tidak ada juga undangan, karena bapak SBY juga sudah menerima gelar adat sebelumnya dari LAM, ini sekarang pak Jokowi yang menerima, "jelas Asri Auzar.

Terpenting bagi Asri Auzar kehadiran SBY di Riau menemui masyarakat dan silaturahmi sebagai pengobat rasa rindu masyarakat. Sehingga diagendakan juga blusukan ke Pasar bawah dan ngopi bareng di kedai kopi Kimteng.

" Pak SBY juga akan menemui masyarakat di areal CFD Jalan Sudirman, disana beliau akan komunikasi dengan masyarakat, "jelas Asri Auzar.

Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved