Berita Riau

Selasa Besok Sidang, Penasehat Hukum 3 Dokter Tersangka Alkes RSUD Arifin Ahmad Ajukan Penangguhan

Penasehat hukum tiga orang dokter yang menjadi tersangka kasus Alkes, Firdaus Azis SH MH, mengakui kliennya siap menghadapi sidang perdana

Selasa Besok Sidang, Penasehat Hukum 3 Dokter Tersangka Alkes RSUD Arifin Ahmad Ajukan Penangguhan
tribunpekanbaru/theorizky
Sejumlah dokter dari berbagai organisasi menggelar aksi solidaritas di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, Selasa (27/11/2018). Para dokter tersebut menuntut agar tiga rekan mereka yang tersandung kasus korupsi pengadaan barang di RSUD Arifin Achmad tidak ditahan pihak Kejari Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Penasehat hukum tiga orang dokter yang menjadi tersangka kasus alat kesehatan (Alkes), Firdaus Azis SH MH, mengakui kliennya siap menghadapi sidang perdana.

Dijadwalkan persidangan akan dimulai pada Selasa (18/12) besok di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Jalan Teratai.

"’Pemberitahuan jadwal sidang sudah kami terima. Persidangan perdana akan dimulai pada Selasa. Kami sebagai penasehat hukum (PH) siap. Begitu juga klien kami,’’ ujar Firdaus, Minggu (16/12/2018).

Firdaus Azis SH MH
Firdaus Azis SH MH (istimewa)

Sebagaimana proses umumnya, persidangan akan dimulai dengan pembacaan tuntutan oleh jaksa.

Kemudian majelis hakim akan memberikan waktu beberapa hari kepada panasehat hukum guna mempelajari sekaligus mempersiapkan eksepsi.

Namun dilanjutkan Firdaus, pihaknya juga akan mempergunakan sidang perdana tersebut untuk kembali mengajukan penangguhan penahanan terhadap kliennya.

"Tindakan ini dimungkinkan. Karena sudah masuh proses persidangan maka majelis hakim juga memiliki kewenangan untuk memutuskan apakah menerima atau menolak permintaan tersebut,’’ katanya.

Baca: Ketua Umum PB IDI dan Ketua Umum PB PDGI Angkat Bicara Soal Tiga Orang Dokter di Riau Ditahan Jaksa

Firdaus memberikan alasan, karena tenaga atau keahlian ketiga dokter spesialis di RSUD Arifin Achmad tersebut sangat diperlukan.

Kemudian keinginan ketiga dokter untuk melaksanakan tanggung jawab profesi terhadap pasien mereka.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved