Breaking News:

Berita Riau

Tahapan Tes CPNS di Riau Sudah Selesai, BKN Tunggu Hasil Olah Data dari Panselnas

Meski tahapan seleksi sudah selesai, namun pihaknya saat ini masih menunggu pengolahan data yang dilakukan oleh Panselnas CPNS di Jakarta.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: CandraDani
INSTAGRAM/@kemenag_ri
Simak informasinya. Hasil SKD CPNS Kemenag 2018 akan segera diumumkan. Ada lebih dari 217 ribu nama tercantum dalam hasil SKD itu. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Pekanbaru belum bisa memastikan kapan pengumuman kelulusan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS di Provinsi Riau akan diumumkan.

Meski tahapan seleksi sudah selesai, namun pihaknya saat ini masih menunggu pengolahan data yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS di Jakarta.

"Setelah ujian SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) selesai semua prosesnya ada di Panselnas. Tunggu saja dulu," Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Pekanbaru Andrayati, Minggu (16/12/2018).

Baca: Tes SKB CPNS Kemenag 2018, 68 Instansi Telah Rilis Jadwal Tes SKB, Cek Daftarnya di Sini

Saat ditanya kemungkinan kapan jadwal pengumunan kelulusan akan diumumkan ke publik, Andrayati belum bisa memastikanya. Sebab tidak ada aturan yang mengatur batas waktu pengumuman kelulusan setelah pelaksanaan ujian SKB selesai. Sehingga pihaknya tidak bisa memprediksi tanggal pastinya.

"Tidak ada ketentuan dan tidak ada kewajiban dan tidak ada dasar berapa hari setelah ujian SKB baru diumunkan. Kalau kita inginya sesegera mungkin," ujarnya.

Sementara untuk teknis pengumuman kelulusan, sebelum diserahkan ke masing-masing daerah data yang sudah diolah oleh Panselnas akan dikirim terlebih dulu ke BKN.

Setelah itu barulah pihaknya meneruskan ke masing-masing daerah untuk diumumkan.

Baca: Jadwal Pengumuman CPNS 2018 Pemko Pekanbaru Belum Diketahui, Panselnas Sinkronisasi Data Penilaian

"Datanya dari Panselnas ke kami dulu, setelah itu baru kami teruskan ke masing-masing instansi, tapi kepastiannya nanti, kita juga belum tau, karena bisa saja sewaktu-waktu ketentuanya berubah," katanya.

Seperti diketahui, pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten dan Kota di Riau berakhir, Jumat (14/12/2018).

Ujian SKB CPNS Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau dilaksanakan di Hotel Labersa berlangsung selama tujuh hari, dimulai sejak Sabtu (8/12/2018) kemarin. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved