Gara-gara 4 Fans K-Pop, 360 Penumpang Pesawat Harus Turun, Kembali Jalani Pemeriksaan

Gara-gara empat fans K-pop ini, sebanyak 360 penumpang pesawat harus turun dan kembali jalani pemeriksaan

Gara-gara 4 Fans K-Pop, 360 Penumpang Pesawat Harus Turun, Kembali Jalani Pemeriksaan
wikimedia.org
Korean Air Pesawat 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Gara-gara 4 fans KPop sebanyak 360 penumpang pesawat harus turun dan kembali menjalani pemindaian.

Sebanyak 4 fans tersebut sengaja membeli tiket eksekutif hanya untuk bertenu idolanya yang berada di dalam pesawat dari Hongkong menuju Seoul tersebut.

Setelah bertemu idolanya, keempat fans tersebut memaksa turun dari pesawat.

Sesuai regulasi, semua penumpang juga harus turun dan kembali jalani pemeriksaan.

Korea Times via London Evening Standard Minggu (16/12/2018) memberitakan, empat orang fans itu berusia sekitar 20-an, satu dari Hong Kong dan sisanya dari China.

Mereka membeli dua tiket kelas eksekutif, satu kelas bisnis, dan satu kelas ekonomi demi bertemu dengan grup idola mereka.

Idol group yang tak disebutkan identitasnya itu diduga berpartisipasi dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) yang dihelat di Hong Kong Sabtu (14/12/2018).

Adapun Chosun Ilbo mewartakan, grup yang dimaksud tersebut adalah boy band bernama Wanna One. Setelah bertemu, keempat fans itu meminta diturunkan.

Padahal saat itu pesawat tersebut sedang bersiap lepas landas. Meski awak kabin mencoba menahan mereka, keempat fans itu ngotot untuk turun.

Karena ulah mereka, sekitar 360 penumpang Korean Air terpaksa harus turun lagi dari pesawat untuk menjalani pemindaian ulang sesuai peraturan penerbangan.

Keempat fans itu menerima pengembalian tiket dengan penerbangan dilaporkan terlambat selama satu jam sebelum diizinkan terbang.

Sumber internal maskapai kepada news.naver.com menuturkan, ini bukan kali pertama mereka mengalami insiden dengan fans tersebut.

Pejabat anonim itu menjelaskan berulang kali ada fans yang membeli tiket pesawat hanya demi bertemu dengan idola mereka di pintu keberangkatan.

Newsweek memberitakan, fandom yang sudah termasuk ke dalam level membuntuti atau melanggar privasi idolanya disebut sebagai Sasaeng.

Pekan lalu, diduga seorang Sasaeng mengakibatkan boyband Bangtan Boys (BTS) kecelakaan mobil di Taiwan di mana anggota mereka tak ada yang terluka.(*)

Editor: Budi Rahmat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved