Kemenpora Akan Beri Bonus Atlet Beprestasi Asian Games 2018, Ini Kata Ketua KONI Riau

Pemberian bonus oleh Kemenpora RI kepada peraih medali, yang tampil pada Asian Games 2018 kemarin, diapresiasi tinggi oleh KONI Riau.

TribunPekanbaru/DoddyVladimir
Ketua umum KONI Riau Emrizal Pakis 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemberian bonus oleh Kemenpora RI kepada peraih medali, yang tampil pada Asian Games 2018 kemarin, diapresiasi tinggi oleh KONI Riau.

Sebab, dari sederet atlet yang meraih medali tersebut, 4 atlet di antaranya atlet berasal dari Riau.

Hal ini ditegaskan Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Senin (17/12/2018).

Katanya, pemberian bonus untuk masa depan oleh Kemenpora RI tersebut, sebuah penghargaan besar yang dilakukan pemerintah, dalam menghargai jasa-jasa pahlawan olagraga di Nusantara ini.

"Tentu kita sangat senang. Karena ini menjadi penyemangat bagi para atlet, untuk lebih giat dalam meraih prestasi lagi," kata Emrizal kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Tahun 2019 PPLP Atletik Riau Dibiayai APBN

Pada Asian Games 2018 lalu, kontingen Indonesia berhasil mengumpulkan 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Dari jumlah tersebut, atlet Riau berhasil menyumbang 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Tentunya, sumbangan medali dari atlet Riau untuk Tim Merah Putih tersebut, merupakan suatu kebanggaan. Apalagi raihan medali tersebut, bisa mendongkrak posisi Indonesia, dalam peringkat Asian Games 2018 tersebut.

"Kita harapkan kepada atlet penerima bonus ini, benar-benar menjadikan penghargaan ini sebagai suatu pelecut untuk lebih berprestasi lagi. Jika perlu, bisa tampil di Olimpiade, terutama atlet asal Riau," harapnya.

KONI Riau sendiri, lanjut Emrizal, juga memberikan uang jasa prestasi kepada para atlet peraih medali selama tahun 2018. Baik setingkat Kejurnas, Open Turnamen (dalam dan luar negeri), PON, serta SEA Games dan Asian Games.

Baca: Polda Riau Tetapkan Tersangka Perusakan Bendera Partai, PDI P Minta Semua Tenang

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved