Pekanbaru

Maarif Institute Gelar Kopdar Generasi Milenial di Pekanbaru, Ini Yang Dibahas

Maarif Institute gelar kopdar generasi milenial di Pekanbaru pada Senin (17/12/2018), ini yang dibahas

Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Maarif Institute Gelar Kopdar Generasi Milenial di Pekanbaru, Ini Yang Dibahas 

Maarif Institute Gelar Kopdar Generasi Milenial di Pekanbaru, Ini yang Dibahas

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Maarif Institute gelar kopdar generasi milenial di Pekanbaru pada Senin (17/12/2018), ini yang dibahas.

Pasca suksesnya helatan Kongres Pemuda: Indonesia Millennial Movement di Jakarta pada 9-13 November lalu, Maarif Institute kembali menggelar kegiatan lanjutan bertema KOPDAR Generasi Milenial yang dilaksanakan di Pekanbaru.

Baca: Fraksi Golkar DPRD Bengkalis Nilai Sejumlah Kegiatan Anggaran DIPA Bermanfaat untuk Masyarakat

Baca: KEPALA BI Perwakilan Riau Sebut Pertumbuhan Ekonomi Riau Triwulan IV Melambat

Kegiatan ini mengusung tema yang sama, #Percaya Indonesia #Meyakini Menghargai dan
terbuka untuk 150 pemuda milenial di Pekanbaru yang belum mengikuti Indonesia Millennial Movement di Jakarta November lalu.

Direktur Eksekutif MAARIF Institute, Muhd. Abdullah Darraz, Selasa (18/12/2018) menyatakan bahwa KOPDAR Generasi Milenial ini merupakan salah satu bagian dari sosialisasi Indonesia Millennial Movement padat ingkat lokal.

Rencananya, KOPDAR ini akan diisi dengan bincang-bincang Buku Antologi Esaidan Video VlogTerbaik yang merupakan karya dari para peserta Indonesia Millennial Movement.

Bincang-bincang ini akan menyajikan muatan pengetahuan yang tak kalah penting sebagai mana yang disajikan pada kegiatan Indonesia Millennial Movement sebelumnya.

“Padadasarnya kami melihat bahwa sayang sekali jika karya-karya terbaik serta pesan pesan positif yang lahir dari peserta terhenti dipenghujung acara Indonesia Millennial Movementsaja. Untuk itu kami berkomitmen untuk mensosialisakan karya dan pesan-pesan tersebut sampai ketingkat lokal. Dengan harapan agar jejaring generasi milenial di Indonesia pada tingkat lokal semakin kuat dalam menghayati nilai-nilai perdamaian dan toleransi,”ujar Darraz.

Baca: Karyawan RS Syafira akan Tampilkan Bakat di HUT ke-9

Baca: Banjir masih Berpotensi Terjadi di Pekanbaru, BPBD Pekanbaru akan Gelar Apel Siaga Banjir

Selain bincang-bincang buku dan vlog, KOPDAR GENERASIMILENIAL juga diselingi dengan kegiatan-kegiatan asyik lainnnya, sepertidoorprize, kuis, dan game.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber-narasum bermilenial yang keren, diantaranya Khelmy
Pribadi (Direktur Islam Media MAARIF Institute), Oktora Irahadi (Cameo Project dan Content Creator Youtube), Nurfauzy Lubis (Duta Indonesia Millennial Movement Provinsi Riau), dan yang tak kalah keren adalah Gustika Jusuf Hatta (Dewan Penasihat Youthof Indonesia).

Darraz melanjutkan bahwa Kota Pekanbaru merupakan kota Perdana yang menjadi lokasi kegiatan lanjutan Indonesia Millennial Movement.

Rencananya, KOPDAR Generasi Millennial juga akan digelar dibeberapa kota lainnya dalam waktu dekat.

Diantaranya di KotaMakassar, Banjarmasin,dan Bandung.

Bekerjasama dengan CONVEY Indonesia, PPIM UIN Jakarta, dan UNDP, serta HIMA Manajemen Dakwah UIN SUSKA sebagaimitra lokal, KOPDAR Generasi Milenial dilaksanakan pada Senin,17 Desember 2018 di Gedung Teater Fekonsos FDK, UIN Sultan Syarif Kasim, Riau. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved