Sudah Bentuk Satgas, Kepolisian Siap Bongkar Pengaturan Skor Sepak Bola Indonesia

Tito Karnavian, mengungkapkan akan mengambil langkah jelas untuk membongkar adanya pengaturan skor dalam sepak bola Indonesia.

Sudah Bentuk Satgas, Kepolisian Siap Bongkar Pengaturan Skor Sepak Bola Indonesia
Tribunnews.com/Yanuar Nurcholis Majid
Kepala Kepolisian RI, Jenderal Tito Karnavian menyatakan, pihak kepolisian akan membentuk satgas untuk menangani masalah pengaturan skor (match fixing) di sepakbola Indonesia. 

Sudah Bentuk Satgas, Kepolisian Siap Bongkar Pengaturan Skor Sepak Bola Indonesia

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal (Pol.) Tito Karnavian, mengungkapkan akan mengambil langkah jelas untuk membongkar adanya pengaturan skor dalam sepak bola Indonesia.

Bahkan, Tito Karnavian sudah membentuk satgas kepolisian untuk menangani kasus pengaturan skor ini.

"Kami melihat bukti yang ditampilkan ini bisa dijadikan kasus penipuan. Setelah itu, bisa mengembang, ini penipuan perorangan atau sistematis. Ini bisa jadi gunung es yang besar," kata Tito Karnavian dalam acara Mata Najwa dengan tajuk "PSSI Bisa Apa Jilid 2", Rabu (19/12/2018) malam WIB.

Baca: Jadwal Liga Inggris Minggu Ini Pekan 18, Chelsea VS Leicester City,Manchester City VS Crystal Palace

"Kami akan mendalami laporan yang dibuat Mbak Lasmi. Saya sudah membentuk satgas kepolisian untuk menangani hal ini. Ini sudah waktunya bagi kepolisian melihat tuntutan yang ada dari masyarakat, sudah waktunya kami melihat ini tak bisa dibiarkan. Ini bisa menjadi awal mula kasus penipuan yang sistematis," ujarnya menambahkan.

Senada dengan Kapolri, Menpora Imam Nahrawi juga mendesak kepolisian segera melakukan tindakan jelas agar kompetisi sepak bola Indonesia menjadi lebih baik di masa depan.

"Ini waktunya kita melakukan langkah jelas, ujung dari ini semua adalah saya yakin kompetisi ke depan akan lebih baik," kata Imam Nahrawi.

Lebih lanjut, Tito Karnavian akan memberikan akses kepada orang yang peduli dan dipastikan kerahasiaan dari pemberi informasi akan dijaga.

"Kami akan buka akses agar semua pihak yang paham dan peduli nanti akan bisa masuk akses itu dan kami menjaga kerahasiaan pemberi informasi," ujar Tito Karnavian lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kepolisian Siap Bongkar Pengaturan Skor Sepak Bola Indonesia", https://bola.kompas.com/read/2018/12/19/22051898/kepolisian-siap-bongkar-pengaturan-skor-sepak-bola-indonesia.

Editor: M Iqbal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved