Berita Riau

Dinilai Sukses Dalam Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Pemprov Riau Terima Penghargaan APE 2018

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA) memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 kepada Pemprov Riau.

Dinilai Sukses Dalam Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Pemprov Riau Terima Penghargaan APE 2018
Pemprov Riau
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dinilai miliki komitmen dalam pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak untuk menjadikan perempuan dan anak berada pada garis aman, mandiri, bermartabat dan berkualitas. Komiten tersebut mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA) memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 kepada Pemprov Riau. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dinilai miliki komitmen dalam pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak untuk menjadikan perempuan dan anak berada pada garis aman, mandiri, bermartabat dan berkualitas.

Komiten tersebut mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA) memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 kepada Pemprov Riau.

"Untuk memastikan perempuan dan anak dalam garis aman memang tidak mudah. Kami sudah melakukan upaya berbagai kebijakan untuk menurunkan kekerasan perempuan dan anak, trafficking, dan memastikan perempuan memiliki akses sumber daya ekonomi," kata Gubenur Riau Wan Tharim Hasyim, usai menerima penghargaan APE, Kamis (20/12/2018).

Baca: Vicky Prasetyo Punya Selingkuhan, Angel Lelga: Ini Tante Girangnya Vicky Prasetyo

Pengahragaan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Rabu (19/12/2018) di istana wakil Presiden, Jakarta.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas komitmen dan peran kementerian/lembaga, serta pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan PPPA melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Selain Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Bupati Siak Syamsuar juga menerima penghargaan yang sama. Penghargaan diserahkan oleh Menteri PPPA, Yohana Susana Yembise, disaksikan oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumollo, Menteri LKH Siti Nurbaya Bakar.

Baca: Sumbar Terima Penghargaan APE Kategori Utama dari Kemen PPPA

"Saya bangga dengan berhasilnya Riau dalam memberdayakan perempuan dan perlindungan anak. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan kepada perempuan dan anak di Riau," ujarnya.

Dijelaskan Wan Thamrin, penghargaan ini akan menjadi motivasi Pemprov Riau dalam melakukan berbagai inisiatif untuk mewujudkan proses pelaksanaan pembangunan, terutama dalam berkreasi melindungi perempuan dan anak. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved