Pilpres 2019

Ini Janji Cawapres Ma'ruf Amin jika Terpilih dalam Pilpres 2019

Jika terpilih, Ma'ruf berjanji akan mengefektifkan kembai simpul-simpul dialog antar-agama dan etnis dalam FKUB

Ini Janji Cawapres Ma'ruf Amin jika Terpilih dalam Pilpres 2019
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin saat berbincang santai dengan wartawan di kediamannya, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (12/12/2018). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin berkomitmen untuk menjadi pemimpin bagi semua golongan jika terpilih bersama calon presiden Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu disampaikan Ma'ruf saat diwawancarai Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosiana Silalahi pada acara "Rosi" yang ditayangkan Kompas TV, Kamis (20/12/2018) malam.

"Ya sebagai pemimpin bangsa harus menjadi pemimpin semua golongan. Seperti saya katakan bahwa negara ini negara kesepakatan. Dari seluruh warga bangsa. Apa pun agamanya. Apa pun etnisnya," kata Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan, Indonesia yang terdiri dari berbagai etnis dan agama harus disatukan dalam semangat kebangsaat atau ukhuwah wathaniyah.

Jika terpilih, Ma'ruf berjanji akan mengefektifkan kembai simpul-simpul dialog antar-agama dan etnis dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang ada di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

Baca: Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin, Tidak Akan Ganggu Bisnis Erick Thohir

Baca: Jadwal Lengkap Debat Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo: Berikut Rinciannya

Baca: SBY Yakin Presiden Jokowi Tak Terlibat Perusakan Atribut Demokrat di Pekanbaru

Menurut Ma'ruf, selama ini ia sudah menunjukkan komitmennya untuk menjadi pemimpin semua golongan, seperti yang dilakukannya saat berkunjung ke sejumlah gereja di Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

"Saya sendiri kebetulan diundang ke tempat HKBP Tapanuli Utara, kemudian di Balige, kemudian di Tarutung, di HKBP, itu tidak dalam rangka menambah suara pasangan calon nomor urut 01," kata Ma'ruf.

"Karena di sana itu 90 persen (pasangan nomor urut) 01. Tapi untuk kami mengomunikasikan apa yang mereka ingin, atau seperti apa inginnya mereka kalau saya terpilih sebagai wakil presiden," ujar dia. (*) 

Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved