Sport

Kepengurusan Kempo Terbelah, Kini yang Baru Bernama Porkemi, Riau Sudah Ada Pengurusnya

Tidak hanya Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) saja. Kini ada kepengurusan baru, yakni bernama Persatuan Olahraga Kempo Indonesia.

internet
kempo 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepengurusan olahraga kempo kini di Indonesia terbelah.

Tidak hanya Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) saja. Namun kini ada kepengurusan baru, yakni bernama Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi).

Bahkan kepengurusannya sudah ada di semua provinsi di Tanah Air, termasuk di Provinsi Riau.

Untuk kepengurusan Pengprov Porkemi Provinsi Riau, Annora Arsan SE, ditunjuk sebagai Plt (pelaksana tugas), berdasarkan SK PP Porkemi No.011/SK-PP/XII/2018, tertanggal 3 des 2018. Annora sendiri merupakan mantan Ketua Perkemi Riau, era sebelumnya.

Baca: Pelaku Pembunuhan Sisca Icun Sulastri Beri Keterangan Berubah-ubah ke Polisi

Kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (21/12/2018) Annora mengatakan, bahwa deklarasi Porkemi ini sendiri dihelat pada 10 November 2018 lalu di Jakarta. Ketum PP Porkemi sendiri ditunjuk Yulianto Maris, dengan Sekjen Lidya Nofistrado.

"Para deklaratornya sebanyak 29 org yang sudah dikukuhkan. Deklarator ini juga sebagai pendiri Porkemi, salah satunya saya dari Riau," terangnya.

Setelah mendapat SK ini, Porkemi Riau sudah mengagendakan sejumlah program. Di antaranya menggelar Rakor se-Riau, untuk membentuk struktur kepengurusan.

Agenda terdekat yakni pada 22-23 Desember 2018, melaksanakan Gashuku dan UKT dari Kyu IV hingga DAN 1, dengan tim penguji yang sudah dimandatkan oleh PP Porkemi, dengan tuan rumah Pengka Porkemi Bengkalis.

"Dalam waktu dekat, kita juga akan membuka Pengka dan Pengko di seluruh Riau," terang Annora lagi seraya mengatakan, bahwa anggota Porkemi Riau saat ini sudah mendekati angka 100 kenshi.
Pelantikan setelah Munas.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved