Bengkalis

VIDEO: Kejari Bengkalis Tangani 7 Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi Sepanjang Tahun 2018

Namun sampai saat ini kita belum menetapkan tersangka, menunggu hasil audit kerugian negaranya terlebih dahulu," jelas Agung.

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Agung Irawan Kepala Seksi (Kasi) Pidsus Kejari Bengkalis, Rabu (19/12) siang, membebeerkan soal penanganan perkara Pidsus sepanjang tahun 201.

Satu diantaranya yakni perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) penyelewengan pengelolaan aset daerah kapal Tasik Gemilang di Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis tahun 2012 sampai tahun 2018.

"Perkara ini murni penanganan sejak tahun 2018 dari penyelidikan kita naikkan statusnya menjadi penyidikan. Namun sampai saat ini kita belum menetapkan tersangka, menunggu hasil audit kerugian negaranya terlebih dahulu," jelas Agung.

Selain perkara tersebut pada tahun 2018 ini pihaknya juga meningkatkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan sejumlah perkara yang menunggak ditahun 2017 lalu. 

Diantaranya perkara Korupsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Batang Duku kecamatan Bukit Batu tahun 2016.

"Dimana dalam perkara ini kita sudah menetapkan satu tersangka atas nama Herli merupakan mantan pejabat Kepala Desa Batang Duku," ungkap Agung.

Baca: Dugaan Tipikor Pengelolaan KMP Tasik Gemilang di Bengkalis, Kejari segera Tetapkan Tersangka

Baca: Tragis! Diduga oleh Jaringan Teroris, 2 Backpacker Wanita Ini Dipenggal, Berikut Kisahnya!

Selain itu perkara lain yang juga sudah di tingkatkan statusnya menjadi penyidikan yakni Tipikor APBDes Jangkang pada anggaran tahun 2014 hingga 2015 lalu. Dimana dalam penyidikan tersangka melarikan diri.

"Tersangkanya sudah kita tetapkan yakni Ahmad Solihin. Namun saat ini berstatus DPO karena melarikan diri dan masih kita lakukan pencarian," tambahnya.

Selain melakukan penyidikan, beberapa perkara yang ditangani tahun 2018 lalu juga sudah ada yang masuk tahap penuntutan. Diantaranya ada empat perkara yang sudah dilakukan penuntutan.

Baca: JADWAL Bola Sore Ini: Link Streaming Piala Indonesia Persekaba Bali vs Persela Lamongan

Baca: Tour de Siak Masuk 100 Wonderful Events Kemenpar, Ini Events di Riau Kepri dan Sumbar 2019

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved