BTN Juara Liga Sepakbola SUR Pekanbaru, Ini Harapan Panpel Musim Depan

Tim BTN Pekanbaru, menasbihkan diri keluar sebagai juara umum, dalam perhelatan Liga Sepakbola SUR Pekanbaru

BTN Juara Liga Sepakbola SUR Pekanbaru, Ini Harapan Panpel Musim Depan
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Para perwakilan jawara Liga Sepakbola SUR Pekanbaru, foto bersama usai menerima trophy kemenangan, dalam acara silaturahmi dan penutupan Liga SUR di Cafe Kong Djie, Pekanbaru, Sabtu (22/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim BTN Pekanbaru, menasbihkan diri keluar sebagai juara umum, dalam perhelatan Liga Sepakbola SUR Pekanbaru dan Silaturahmi Para Pemain Sepakbola, Sabtu (22/12/2018) sore di Stadion UR Panam.

Prestasi ini diraih tim BTN, setelah mengumpulkan banyak poin, dari 8 tim lainnya. Dalam event ini, Tim Bank Riaukepri finis di posisi runner-up. Sementara tim PSPS All Star harus puas di peringkat ketiga.

Ketua Panpel Liga SUR Pekanbaru Isnaini mengatakan, sebenarnya dalam pertandingan ini, diikuti 10 tim sepakbola yang ada di Kota Pekanbaru. Namun satu tim mengundurkan diri, sehingga hanya 9 tim yang bertanding.

"Jadi Liga ini berjalan 3 bulan Sejak Oktober hingga 22 Desember ini. Alhamdulillah, semua berjalan lancar," kata Isnaini kepada Tribunpekanbaru.com, dalam acara silaturahmi dan penutupan Liga SUR di Cafe Kong Djie, Pekanbaru, Sabtu malam.

Baca: Daftar Tsunami Paling Mematikan Sepanjang Sejarah, Letusan Gunung Krakatau Tenggelam 36 Ribu Orang

Hal yang sama juga dituturkan Sekretaris Panpel Dion Eka Saputra. Dijelaskan, Liga yang digelar dengan sistem poin ini, dihelat 4 kali sepekan yakni Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu.

Hebatnya dalam Liga ini, Panpel menetapkan semua tim yang berlaga diberikan trophy. Hal ini dilakukan, untuk memberikan motivasi kepada tim, bahwa Liga seperti ini harus tetap hidup di Bumi Bertuah ini, untuk eksisnya para pemain sepakbola.

"Makanya kita tetapkan juara harapan I milik tim Bapenda, harapan II Bhayangkara FC, harapan III tim Dispora Provinsi Riau, harapan IV Tim Komunitas, harapan V tim PWI Riau, serta juara harapan VI milik tim Dishub Kota," terang Dion.
Selain itu, Panpel juga menetapkan pemain terbaik yakni Isnaini (Bhayangkara FC), pelatih terbaik Bambang Armanto (Dishub FC), wasit terbai Amek, serta top skor dengan kemasan 12 gol, yaitu Syamsul (tim BTN).

Baca: Kedepankan Desain 3D Autumn Le Series, Le Noir Perkenalkan Produk Hijabnya di Pekanbaru

"Kami agendakan ke depan, Liga SUR ini tetap berjalan tentunya dengan konsep yang lebih lagi. Termasuk sponsor, anggaran serta hadiah yang diberikan. Karena di Liga perdana ini, anggaran dari swadaya tim yang bertanding saja," paparnya.

Lebih dari itu, mereka berharap, agar dengan dihelatnya Liga SUR, makin bertambah animo masyarakat, dengan sepakbola ini. Sehingga jati diri Kota Pekanbaru kembali ke khittahnya sepakbola Riau.

"Yang lebih penting, silaturahmi tetap terjalin dan menghidupkan sepakbola Pekanbaru," katanya. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved