Breaking News:

Berita Riau

4 Kabupaten dan Kota Berebut Jadi Tuan Rumah Porprov Riau ke-X 2021, Ini Jadwal Penetapannya

Sebanyak 4 kabupaten dan kota berebut menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2021, ini jadwal penetapannya

Penulis: Rino Syahril
Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
4 Kabupaten dan Kota Berebut Jadi Tuan Rumah Porprov Riau ke-X 2021, Ini Jadwal Penetapannya 

4 Kabupaten dan Kota Berebut Jadi Tuan Rumah Porprov Riau ke-X 2021, Ini Jadwal Penetapannya

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 4 kabupaten dan kota berebut menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2021, ini jadwal penetapannya.

Penetapan tuan rumah Porprov Riau ke-X 2021 akan dilaksanakan pada Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau dengan agenda penetapan tuan rumah Porprov Riau ke-X 2021.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Suka Kopi, Obat Stres hingga Minuman Saat Nongkrong Bareng Teman

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Bidan Muda, Merawat Tubuh Hingga Hadapi Rayuan Pasien

Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto kepada Tribunpekanbaru.com pada Rabu (26/12/2018) mengatakan, sesuai hasil rapat direncanakan dilaksanakan tanggal 18-19 Januari mendatang.

"Tujuannya agar masing-masing daerah bisa mempersiapkan presentasinya di hadapan peserta Musprovlub," ujar Deni.

Untuk pesertanya, jelas Deni, 12 KONI kabupaten dan kota adalah peserta yang memiliki hak suara, dan 50 cabor yang sudah menjdi anggota KONI Riau hanya sebagai peninjau saja.

"Jadi, masing-masing kabupaten dan kota harus bisa meyakinkan 12 KONI kabupaten dan kota untuk memilih daerahnya jadi tuan rumah Porprov Riau ke-X 2021," ucap Deni.

Makanya, tambah Deni, saat Musorprovlub itulah nanti calon tuan rumah Porprov harus bisa memaparkan presentasi daerahnya sebagus mungkin agar bisa dipilih.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Hidup di Zaman Modern, Jadi Entrepreneur dan Mengajar Mengaji

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru, Kumpulkan Donasi untuk Berbagi dengan Anak Jalanan

Sedangkan dari hasil tinjauan Panitia Penjaringan dan Penyaringan Tuan Rumah Porprov Riau 202, keempat kabupaten dan kota yakni Pekanbaru, Bengkalis, Kuansing dan Kepulauan Meranti sudah didapatkan berbagai kendala yang dihadapi.

"Pastinya, dari 4 kabupaten dan kota yang mengusulkan menjadi tuan rumah, hanya 3 daerah yang kepala daerahnya menyatakan sanggup jadi tuan rumah. Sementara satu daerah yakni Bengkalis, menyatakan tidak sanggup, karena akan banyak event olahraga yang akan digelar tahun 2019," ungkap Deni.

Walaupun begitu, kepala daerahnya tetap berkomitmen akan memajukan olahraga, meski tak bisa menjadi tuan rumah Porprov Riau ke-X 2021.

Seperti diketahui sampai saat ini baru 5 kabupaten dan kota yang pernah menjadi tuan rumah Porprov yang sebelumnya adalah Porda yakni Pekanbaru, Bengkalis, Inhil, Inhu dan Kampar. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved