Breaking News:

Berita Riau

Anggaran KONI Riau Tahun 2019 Berkurang Rp 5 Miliar, Utamakan Kegiatan Skala Prioritas

Anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau tahun 2019 berkurang, maka KONI Riau akan mengtamakan kegiatan skala prioritas

Penulis: Rino Syahril
Editor: Nolpitos Hendri
rri.co.id
Anggaran KONI Riau dalam ABPD Riau 2019 berkurang. Anggaran KONI Riau Tahun 2019 Berkurang Rp 5 Miliar, Utamakan Kegiatan Skala Prioritas 

Anggaran KONI Riau Tahun 2019 Berkurang Rp 5 Miliar, Utamakan Kegiatan Skala Prioritas

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau tahun 2019 berkurang, maka KONI Riau akan mengtamakan kegiatan skala prioritas.

Berkurangnya anggaran KONI Riau tahun 2019 ini dari 2018 sangat berdampak sekali dengan segala kegiatan olahraga Riau sepanjang 2019.

Baca: INFORMASI Penetapan Komisioner KPU di Riau, Ini Jadwal Fit and Proper Test Calon Komisioner

Baca: Bawaslu Bengkalis Ajak Warga Awasi Pemilu 2019, Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

"Tahun 2018 kita dapat anggaran Rp 25 miliar dan tahun 2019 anggaran KONI Riau sudah ditetapkan TAPD Pemprov Riau sebesar Rp 20 miliar," ujar Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis kepada Tribun, Kamis (20/12).

Jadi dengan anggaran sebesar itu kata Emrizal Pakis sangat diyakinkan tidak akan cukup mengcover semua kegiatan KONI Riau tahun depan.

"Sebab tahun 2019 agenda besar kita adalah Pra PON, Porwil, Kejurnas dan Try Out. Semua ini wajib kita ikuti," ucap Emrizal.

Untuk itu jelas Emrizal, agar anggaran Rp 20 miliar itu cukup maka KONI akan memilah-milah kegiatan yang dilakukan.

"Bahkan kemungkinan anggaran pembinaan khusus akan kita kurangi bisa saja yang menerimanya kita kurang atau sebagainya la," ungkap Emrizal.

Kemudian tambah Emrizal, pihaknya akan tetap memplot sesuai dengan skala prioritas.

Baca: MIGAS Menipis, Harga TBS Sawit Turun, Tepat Jika Riau Beralih dan Fokus ke Sektor Wisata

Baca: Camat Ujung Batu Arie Gunadi Ajak Masyarakat Budayakan Toga

"Yang pasti, KONI akan mengakomodir semua cabor yang akan mengikuti Porwil, Kejurnas, Pra-PON serta try out," papar Emrizal.

Tapi itu semua tentunya kata Emrizal lagi, ada sifatnya skala prioritas sesuai pembagian klasifikasinya yakni cabor andalan, cabor potensial dan cabor harapan.

"Apalagi pada PON 2020 di Papua Riau akan mempertahankan prestasi peringkat 7 besar yang diraih pada PON 2016 lalu di Jabar. Jumlah cabor yang dibina KONI Riau saat ini sebanyak 50 cabor. Dari 50 cabor tersebut, 39 cabor di antaranya dipastikan tampil pada PON 2020 di Papua, sesuai dengan cabor yang dipertandingkan nanti," ujar Emrizal. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved