Breaking News:

Berita Riau

INFORMASI Penetapan Komisioner KPU di Riau, Ini Jadwal Fit and Proper Test Calon Komisioner

Informasi penetapan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Riau, ini jadwal fit and proper test calon komisioner dari Riau

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
INFORMASI Penetapan Komisioner KPU di Riau, Ini Jadwal Fit and Proper Test Calon Komisioner 

INFORMASI Penetapan Komisioner KPU di Riau, Ini Jadwal Fit and Proper Test Calon Komisioner

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Informasi penetapan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Riau, ini jadwal fit and proper test calon komisioner dari Riau.

Tim Seleksi (Timsel) Komisioner KPU di daerah sudah mengajukan 130 nama, atau 10 nama masing-masing daerah di Riau yakni calon komisioner KPU Riau dan calon komisioner KPU kabupaten dan kota ke KPU Pusat untuk menjalani fit and proper test.

Baca: Bawaslu Bengkalis Ajak Warga Awasi Pemilu 2019, Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Baca: MIGAS Menipis, Harga TBS Sawit Turun, Tepat Jika Riau Beralih dan Fokus ke Sektor Wisata

Dari 10 nama dari masing-masing daerah provinsi, kabupaten dan kota yang diajukan tersebut, akan ditetapkan lima nama nantinya sebagai Komisioner KPU Provinsi, kabupaten dan kota.

Menurut Sekretaris KPU Riau, Rudinal kepada Tribunpekanbaru.com, proses fit and proper test baru dilakukan pihak KPU RI pada akhir Januari 2019 mendatang, karena masa jabatan Komisioner KPU di Riau baik di kabupaten dan kota maupun di Provinsi masih lama hingga Maret 2019 mendatang.

"Sesuai dengan SK dan tugas yang diberikan oleh KPU RI. Timsel hanya menyampaikan 10 nama sesuai juknis yang ditetapkan. Selanjutnya nama-nama itu akan di lakukan fit and proper test oleh KPU RI hingga didapatkan 5 nama sesuai kebutuhan jumlah komisioner baik Provinsi maupun kabupaten dan kota," ujar Rudinal kepada Tribunpekanbaru.com pada Rabu (26/12).

Menurut Rudinal saat ini kewenangan ada pada KPU RI yang akan memutuskan siapa Komisioner yang dipilih nantinya, Komisioner ini langsung bekerja karena bertepatan pada penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Tugas Timsel kan sudah selesai dan tinggal keputusan dari KPU RI saja saat ini," ujarnya.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Suka Kopi, Obat Stres hingga Minuman Saat Nongkrong Bareng Teman

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Bidan Muda, Merawat Tubuh Hingga Hadapi Rayuan Pasien

Saat ditanya kapan informasi pelaksanaan fit and proper test menurut Rudinal baru dilaksanakan pada akhir Januari 2019 mendatang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved