Berita Riau

VIDEO: Pelantikan 120 Pejabat Fungsional Pemprov Riau

Gubenur Riau, Wan Thamrin Hasyim melantik 120 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintahan Provinsi Riau Rabu pagi (26/12/2018) di Balai Pauh

Laporan videografer tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Gubenur Riau, Wan Thamrin Hasyim melantik 120 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintahan Provinsi Riau Rabu pagi (26/12/2018) di Balai Pauh Janggi Kompleks Gedung Daerah Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru.

Dari ratusan pejabat yang dilantik sebagai fungsional dua diantaranya dari pejabat eselon II yakni, Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau Rahmad Rahim, dan Kepala Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Riau, Askardia Patrianov yang sebelumnya sudah mengajukan menjadi pejabat fungsional ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau. 

"Kesampaian hajat Pak Rahmat Rahim," kata Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mengawali sambutanya usai proses pengambilan janji dan sumpah jabatan.

Baca: Video Streaming dan Link Streaming Brighton Vs Arsenal, Live RCTI, Arsenal Incar Kemenangan

Kepada tribunpekanbaru.com, Gubernur menuturkan bahwa untuk posisi kekosongan Bappeda untuk sementara akan diisi oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Riau, Ahmad Hijazi.

"Jadi Pak Sekda akan merangkap jadi Kepala Bappeda, Pak Ahmad Hijazi juga pernah ada pengalaman jadi Sekertaris Bappeda," katanya.

Sedangkan kekosongan jabatan Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Riau akan segera diisi oleh pejabat sementara oleh pejabat eselon II lainya di lingkungan Pemprov Riau. Menurut Gubernur sudah ada tiga nama yang dipertimbangkan untuk mengisi jabatan sementara tersebut. Namun demikian Gubernur enggan menyebutkan ketiga nama tersebut.

Baca: VIDEO: Live Streaming Liga Inggris, Leicester City Vs Manchester City, Pukul 22.00 WIB Malam ini

"Ada tiga orang dan hari ini atau besok sudah saya putuskan siapa yang menggantikan sementara. Karena kalau saya menujuk untuk yang tetap kan saya tidak berhak," katanya.

Sementara itu, dalam sambutanya Gubernur Riau juga menyampaikan beberapa pesan terkait dengan amanah dan jabatan. Ia berharap semua ASN bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dimanapun bertugas.

"Karena semua jabatan harus ada pertanggungjawabanya. Kalau kita ini ada pertanggungjawaban ke internal dan ada juga pertanggungjawaban kepada Tuhan atas amanah ini. Makanya tunjukan sebaik-baiknya," katanya. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved