Info Cuaca

Potensi Hujan Ringan Masih Terjadi di Riau Kamis 27 Desember, Tiga Hotspot Terpantau di Inhil

Siang harinya cuaca cerah berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah

Potensi Hujan Ringan Masih Terjadi di Riau Kamis 27 Desember, Tiga Hotspot Terpantau di Inhil
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Ilustrasi 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mencatat potensi hujan ringan masih berpeluang terjadi di beberapa wilayah di Riau Kamis (27/12).

Sejak pagi harinya cuaca cerah berawan dengan potensi hujan ringan bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis.

Baca: PESAN Terakhir Bupati Kampar, Azis Zaenal kepada Masyarakat Kampar Sebelum Meninggal Dunia

Siang harinya cuaca cerah berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rohul, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, dan sebagian Kabupaten Rohil.

Selanjutnya pada malam harinya cuaca di Riau Berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rohil, Kabupaten Rohul, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Inhil dan sebagian Kota Pekanbaru.

Baca: JENAZAH Almarhum Bupati Kampar Azis Zaenal, Disemayamkan di Jalan Punai, Dimakamkan di Kuapan

Untuk suhu udara di Riau cukup normal yakni pada kisaran 23.0 – 33.0 °C dengan Kelembapan udara 56 – 98 %. Arah angin bertiup dari Barat menuju Barat Laut dengan kecepatan 09 - 27 km/jam.

Namun meskipun masih ada potensi hujan ringan, ternyata titik panas juga mulai terpantau di Indragiri Hilir. Ada tiga titik panas terpantau dua diantaranya dengan level confident diatas 70 persen.

Sebenarnya tidak hanya 3 titik di Riau saja terpantau hotspot, namun ada beberapa titik lainnya di pulau Sumatera, seperti di Sumsel 10 titik, Sumbar 6 titik dan Bengkulu 1 titik. (*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved