Alfamart Kembali Gelar Khitan Masal untuk 16 Anak di Pekanbaru

Alfamart yang berkerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) menggelar sunattan massal

Alfamart Kembali Gelar Khitan Masal untuk 16 Anak di Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
Foto bersama Region Corporate Communication Manager Alfamart, Firly Firlandi bersama anak-anak yang ikut khitan masal di Rumah Sakit Syafira, Sabtu (29/12). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Dalam melaksanakan program penyaluran sedekah konsumen, Alfamart yang berkerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) menggelar sunattan massal, di Rumah Sakit Syafira Pekanbaru, Sabtu (29/12/2018).

Region Corporate Communication Manager Alfamart, Firly Firlandi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan pihaknya atas sumbangan dari konsumen Alfamart yang selama ini telah bersedia berdonasi, yang dikelola oleh pihak Lazisnu untuk kegiatan sunatan masal tersebut.

“Mungkin banyak masyarakat yang bertanya uang receh selama ini yang didonasikan tersebut untuk apa? Itu tidak dikelola oleh Almart, tapi untuk kegiatan sosial seperti ini, dengan bekerja sama dengan pihak Lazisnu,” kata Firly saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, di sela-sela kegiatan tersebut.

Baca: Puluhan Anak Antusias Ikuti Kids and Parent Holiday yang Digelar RS Awal Bros Pekanbaru

Ada pun donasi yang terkumpul tersebut, dikatakan Firly merupakan donasi yang terkumpul periode April sampai Juni 2018 lalu. Sebanyak 16 anak yang mengikuti sunatan masal tersebut, yang datang bersama orangtuanya di rumah sakit yang berlokasi di Jalan Sudirman Pekanbaru tersebut, pada musim liburan ini.

Selain sunatan, kegiatan aksi sosial yang dilakukan pihaknya juga dalam bentuk bantuan sarana dan fasilitas umum, dan juga bantuan paket sembako bagi korban bencana. Ia berharap agar bantuan yang disalurkan tersebut bisa bermanfaat bagi anak-anak dan masyarakat.

Sementara itu, sebelumnya 45 anak dari keluarga prasejahtera juga mengikuti khitan gratis yang diadakan Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Lazisnu, di Ruang Lantai II, toko Alfamart Jalan M Yamin, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Sabtu (22/12) lalu.

Rangkaian medis sunatan di Kabupaten Kampar tersebut juga didukung oleh tim Rumah Sakit Syafira Pekanbaru. Firly Firlandi juga menjelaskan, khitanan gratis ini sengaja diadakan pada saat liburan.

“Khitanan merupakan suatu kewajiban khususnya bagi umat muslim, selain sebagai bagian dari syariat Islam, khitan juga bermanfaat secara medis, karena dapat mencegah risiko terjangkitnya penyakit. Mengingat khitanan membutuhkan biaya, oleh karena itu, Alfamart dan Lazisnu memberikan perhatian dengan membantu meringakan beban kebutuhan hidup masyarakat, melalui program sunatan massal ini,” paparnya.

Baca: Tiga Tahun Penjara karena Pelecehan Seksual Terhadap Monyet

Sementara itu, Humas dan Marketing Rumah Sakit Syafira Pekanbaru, Ferizal Bosma mengatakan, Tribun juga sebagai mitra yang menjembatani komunikasi kegiatan tersebut, sehingga terlaksana kegiatan tersebut atas sejumlah kerjasama sejumlah pihak.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved