Gubernur Riau Imbau Orangtua Larang Anak Mereka ke Jalanan Saat Tahun Baru, Mari Ibadah

tidak merayakan malam pergantian tahun dengan cara membuat hiburan, menyalakan kembang api, dan trompet

Gubernur Riau Imbau Orangtua Larang Anak Mereka ke Jalanan Saat Tahun Baru, Mari Ibadah
Tribunpekanbaru/nasuha
Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim meninjau progres pembangunan jembatan Siak IV Pekanbaru, Selasa (6/11). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menghimbau masyarakat Riau untuk tidak merayakan malam pergantian tahun dengan cara berlebihan apalagi dengan pesta.

Gubernur meminta masyarakat untuk mengisi malam pergantian tahun dengan hal yang positif dan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing di Riau.

Ini juga berkaitan dengan bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, maka Gubernur mengajak semua komponen masyarakat dan semua pihak untuk menjaga ketentraman serta ketertiban pada malam pergantian tahun.

"Yang pertama tidak merayakan malam pergantian tahun dengan cara membuat hiburan, menyalakan kembang api, dan trompet, "ujar Wan Thamrin Hasyim.

Kemudian Wan Thamrin Hasyim juga menghimbau kepada seluruh pengusaha dan pemilik hiburan malam untuk tidak membuka usahanya pada malam pergantian tahun.

" Mari kita isi malam pergantian tahun dengan ibadah, bagi yang beragama islam introspeksi diri dengan berdzikir dan muhasabah, dan doa keselamatan terhindar dari Bencana, "ujar Wan Thamrin Hasyim.

Baca: SURAT EDARAN Terkait Perayaan Malam Tahun Baru, Pemkab Inhil Gelar Muhasabah Cinta Akhir Tahun

Baca: ZIKIR Istiqhosah Masyarakat Pekanbaru pada Malam Tahun Baru 2019, Digelar di 91 Masjid Paripurna

Selanjutnya kepada seluruh orangtua juga dihimbau melarang anaknya untuk turun ke jalan ke tempat hiburan yang akan mengganggu ketentraman, kenyamanan dan kedamaian masyarakat.

Surat edaran terkait perayaan malam tahun baru 2019 juga dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil)

Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim diketahui telah mengeluarkan surat edaran terkait imbauan kepada seluruh masyarakat Provinsi Riau agar tidak merayakan tahun baru 2019 dengan berpesta pora.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved