Berita Riau

ZIKIR Istiqhosah Masyarakat Pekanbaru pada Malam Tahun Baru 2019, Digelar di 91 Masjid Paripurna

Zikir istiqhosah masyarakat Pekanbaru pada malam Tahun Baru 2019, digelar di 91 masjid paripurna, sebagai duka atas musibah yang menimpa bangsa

ZIKIR Istiqhosah Masyarakat Pekanbaru pada Malam Tahun Baru 2019, Digelar di 91 Masjid Paripurna
Tribun Pekanbaru/Facebook/Ustadz Abdul Somad ??? ?????
INI Postingan Ustaz Abdul Somad tentang Tahun baru 2019 yang Menghilang di Facebook. ZIKIR Istiqhosah Masyarakat Pekanbaru pada Malam Tahun Baru 2019, Digelar di 91 Masjid Paripurna 

ZIKIR Istiqhosah Masyarakat Pekanbaru pada Malam Tahun Baru 2019, Digelar di 91 Masjid Paripurna

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Zikir istiqhosah masyarakat Pekanbaru pada malam Tahun Baru 2019, digelar di 91 masjid paripurna, sebagai duka atas musibah yang menimpa bangsa Indonesia dan mohon perlindungan atas musibah di masa yang akan datang.

Sebanyak 91 Masjid Paripurna di Pekanbaru gelar zikir istiqhosah pada malam tahun baru 2019, hal ini mengikuti imbauan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dan instruksi Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT, imbauan ustadz asal Riau Ustadz Abdul Somad

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Pekanbaru, Edwar S Umar kepada Tribunpekanbaru.com menyebutkan, sesuai dengan imbauan gubernur dan instruksi walikota serta imbauan ustadz asal Riau Ustadz Abdul Somad, seluruh masjid paripurna di Pekanbaru mengadakan zikir istiqhosah, ceramah agama, muhasabah atau evaluasi diri.

Baca: 91 MASJID Paripurna di Pekanbaru Gelar Zikir Istiqhosah pada Malam Tahun Baru 2019

Baca: BREAKING NEWS : Tak Ada Car Free Night Malam Tahun Baru, Ini Himbauan Satlantas Polresta Pekanbaru

Menurutnya, kegiatan ibadah pada malam tahun baru 2019 itu sebagai bentuk duka atas musibah yang menimpa bangsa Indonesia, terutama di Banten dan Lampung yang baru saja terjadi, dan mohon perlindungan atas musibah di masa yang akan datang.

"Masjid paripurna di Pekanbaru, ada 78 masjid paripurna di tingkat kelurahan, 12 masjid paripurna di tingkat kecamatan, dan 1 masjid paripurna Kota Pekanbaru yakni Masjid Ar Rahman. Jadi, ada 91 masjid yang dipastikan menggelar zikir, ceramah agama, muhasabah, kajian Islam dan juga tadarus Alquran," ungkap Edwar.

Selain itu, Edwar juga mengimbau kepada masyarakat Pekanbaru untuk mengikuti imbauan gubernur Riau dan walikota Pekanbaru. Hadirilah kegiatan di masjid paripurna di kelurahan masing-masing, atau ke masjid paripurna kecamatan, atau di rumah masing-masing bersama keluarga tercinta.

"Kepada guru pondok pesantren, madrasah dan sekolah dari tingkat SD hingga SMA diminta untuk memberi tugas semua mata pelajaran kepada siswanya pada hari Senin (31/12/2018) dan dikumpulkan pada hari Rabu (2/1/2019). Hal ini dilakukan supaya anak-anak bisa mengerjakan tugas di rumah, sehingga tidak keluyuran di malam tahun baru sesuai imbauan gubernur Riau dan instruksi walikota Pekanbaru," jelas Edwar.

TIDAK Merayakan Malam Tahun Baru 2019 di Pekanbaru dan Riau, Isi Edaran Gubri dan Instruksi Walikota
TIDAK Merayakan Malam Tahun Baru 2019 di Pekanbaru dan Riau, Isi Edaran Gubri dan Instruksi Walikota (Tribun Pekanbaru/Istimewa/Kolase)

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, TIDAK merayakan malam tahun baru 2019 di Pekanbaru dan Riau, itu satu di antara isi Surat Edaran Gubernur Riau (Gubri) Wan Thamrin Hasyim dan Instruksi Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT.

Surat Edaran Gubernur Riau dan Instruksi Walikota Pekanbaru itu beredar di grup WhatsApp, satu di antaranya beredar di grup WhatsApp warga Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau.

Halaman
1234
Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved