Bengkalis

Kronologi Bocah 5 Tahun Tenggelam Saat Liburan di Sebuah Waterpark di Mandau

Seorang anak berumur lima tahun di Kecamatan Mandau meninggal dunia setelah tenggelam saat menikmati liburan di sebuah waterpark.

Kronologi Bocah 5 Tahun Tenggelam Saat Liburan di Sebuah Waterpark di Mandau
Polres Bengkalis
Seorang anak berumur lima tahun di kecamatan Mandau meninggal dunia setelah tenggelam saat menikmati liburan di sebuah waterpark yang terletak di Jalan Mandiri Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Minggu (30/12/2018) sore kemarin. Foto: Korban Tenggelam di waterpark saat akan di kebumikan, Minggu malam 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Seorang anak berumur lima tahun di kecamatan Mandau meninggal dunia setelah tenggelam saat menikmati liburan di sebuah waterpark yang terletak di Jalan Mandiri Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Minggu (30/12/2018) sore kemarin.

Korban bernama Arkan Raihan (5) tenggelam setelah ayahnya sempat meninggalkannya beberapa saat di tepi kolam.

Baca: Jumlah Pengungkapan Narkoba di Dumai Meningkat Dibandingkan Tahun Lalu

Hal ini diungkap Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Senin (31/12) siang saat di konfirmasi tribun. Dijelaskan Kapolres Bengkalis awal kejadian saat itu korban bersama ayahnya Heri Kurniawan serta Ibu dan Kakak perempuannya berenang bersama di Kolam arus Waterpark Harationica sekitar pukul 15.00 WIB.

"Ayah korban bersama istri dan dua anaknya ini sedang berenang di kolam arus, saat itu kedua orangtua ini mendorong anak anaknya dengan posisi di atas pelampung. Setelah itu ayah korban berencana untuk pindah dari kolam arus ke kolam dangkal, saat itulah ayah korban membawa korban ke tepi kolam arus," ungkap Kapolres.

Selanjutnya ayah korban mengangkat korban ke tepi kolam sambil berpesan untuk menunggu ditepi kolam karena dia ingin memindahkan kakaknya terlebih dahulu.

"Sempat dia sampaikan ke anaknya tunggu di sini dulu ayah mau angkat kakak," ujar Kapolres menirukan percakapan ayah korban.

Baca: Ratusan Umat Islam di Pekanbaru Hadir di Masjid Ar Rahman di Malam Tahun Baru 2019

Saat mengangkat anak pertamanya keluar kolam ayah korban sempat melihat korban berlari meninggalkan kolam arus.

Namun saat selesai memindahkan anak pertamanya ayah korban tidak lagi melihat keberadaan korban.

Karena tidak melihat korban di posisi semula ditinggalkan, ayah korban dan ibunya langsung melakukan pencarian korban di seputaran kolam.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved