Berita Riau

Nambah POIN PON, PJSI Riau akan Turunkan Atletnya Diberbagai Kejurnas di Tahun 2019

Nambah poin PON Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Riau akan turunkan atletnya diberbagai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di tahun 2019

Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Nambah POIN PON, PJSI Riau akan Turunkan Atletnya Diberbagai Kejurnas di Tahun 2019 

Nambah POIN PON, PJSI Riau akan Turunkan Atletnya Diberbgai Kejurnas di Tahun 2019

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Nambah poin Pekan Olahraga Nasional (PON), Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Riau akan turunkan atletnya diberbagai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di tahun 2019.

Hal ini dilakukan agar atlet judo Riau bisa lolos dan tampil pada PON Papua 2020.

Maka, sepanjang 2019 Pengprov PJSI Riau akan terus turunkan atletnya mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang menjadi hitungan poin PON.

Baca: KISAH Hijaber Cantik Asal Aceh Jadi Selebgram, Cantik Bak Boneka, Ada yang DM Nakal

Baca: KISAH Foto Model Cantik Asal Kediri Jadi Selebgram, Ditipu dan Ada DM Nakal Ngajak Tidur

Sepanjang 2019 ini kata Ketua Harian PJSI Riau Margas Chan kepada Tribun, Rabu (2/1/2019) kemungkinan ada 4 sampai 5 Kejurnas yang dijadikan poin PON.

"Tahun 2018 lalu hanya ada 1 Kejurnas yakni Piala Kartika. Jadi agar poin atlet kita terus bertambah makanya 2019 ini kita akan turunkan atlet kita diberbagai kejurnas yang jadi poin PON," ujar Margas.

Pada Kejurnas Piala Kartika 2018 tambah Margas, atlet Judo Riau berhasil bawa pulang 5 medali yakni 3 perak dan 2 perunggu.

"Untuk 3 perak diraih oleh Muhammad Hamdani kelas 66 kg putra, Yosua Handika Saputra T kelas 81 kg putra dan Budi Hendra Permana kelas 100 +kg putra," ucap Margas.

Kemudian untuk 2 perunggu diraih oleh Maharani Pujana kelas 44 kg putri dan Yasmin Karmila kelas 52 kg putri.

"Oleh karena itulah atlet kita wajib turun di Kejurnas agar poinnya terus bertambah. Kalau tidak turun maka poin atlet kita akan ketinggalan dari atlet daerah lain," ungkap Margas.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram Pandai Menari, Tampilkan Tari Zapin di Singapura

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Aceh Jadi Selebgram, Cantik Bak Boneka, Tapi Pernah Dihakimi Netizen

Saat ini jelas Margas ada beberapa atlet Riau yang poinnya sudah masuk 8 besar yakni Muhammad Hamdani kelas 66 kg putra, Yosua Handika Saputra T kelas 81 kg putra, Budi Hendra Permana kelas 100 +kg putra, Maharani Pujana kelas 44 kg putri, Yasmin Karmila kelas 52 kg putri dan Annisa Widya Wiratami kelas -70 Kg.

"Kemungkinan masih ada lagi atlet kita yang akan lolos PON, karena tahun 2019 ini ada beberapa Kejurnas yang menjadi hitungan poin PON akan diikuti atlet kita," papar Margas Chan. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved