Ada 23.800 Lampu PJU non Meterisasi di Pekanbaru, Dishub Mulai Lakukan Penertiban

Petugas Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru menggelar penertiban lampu-lampu ilegal atau lampu non meterisasi yang dipasang masyarakat

Ada 23.800 Lampu PJU non Meterisasi di Pekanbaru, Dishub Mulai Lakukan Penertiban
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Petugas Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru menggelar penertiban lampu-lampu ilegal atau lampu non meterisasi yang dipasang masyarakat di kawasan pemukiman di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru, Jumat (4/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU.COM, PRKANBARU - Petugas Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru menggelar penertiban lampu-lampu ilegal atau lampu non meterisasi yang dipasang masyarakat di kawasan pemukiman di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru, Jumat (4/1/2018). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari penertiban dan penggantian lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Kendi Harahap yang memantau langsung penertiban mengatakan bahwa sesuai aturan dari Pemerintah Kota Pekanbaru, lampu PJU hanya menggunakan lampu 62 - 100 watt.

Baca: FOTO : Dishub Pekanbaru Tertibkan PJU Ilegal

"Ada 41 ribu titik lampu di Kota Pekanbaru, 9 ribu diantaranya meterisasi dan 23.800 belum meterisasi atau dipasang oleh masyarakat sendiri, dan banyak diantaranya menggunakan lampu 500 watt,  padahal yang dibenarkan itu hanya sampai 100 watt, inikan terlalu banyak, dan ini bila 500 watt, ketentuannya dari PLN dihitung 2 kali lipat menjadi 1000 watt, sehingga membengkaklah tagihan rekening listrik di Pemerintah Kota Pekanbaru," jelas Kendi.

Ditambahkannya, penertiban ini ada yang hanya mengganti bohlam lampu, dan ada yang sama sekali pemasangannya tidak dibenarkan. Bila menyalahi aturan penempatan, tiang dimana posisi lampu itu ditempatkan akan diberi cat silang bewarna merah untuk kemudian akan ditanggalkan instalasinya oleh pihak PLN. Penertiban tersebut sudah berjalan sekitar satu minggu dan akan berlangsung selama 1,5 bulan. (teo)

Baca: Tunggangi Harley Davidson Saat Dakwah on the Road, Ustaz Abdul Somad Juga Mahir Pakai RX King 

Penulis: TheoRizky
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved