Pekanbaru

Dishub Pekanbaru Tertibkan Ratusan Titik PJU

Tim dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru bersama pihak PLN melakukan penertiban terhadap Penerangan Jalan Umum (PJU) liar, Jum'at

Dishub Pekanbaru Tertibkan Ratusan Titik PJU
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Kendi Harahap melihat langsung proses penertiban dan penggantian lampu PJU di Jalan Tiung, Kota Pekanba, Jum'at (4/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru bersama pihak PLN melakukan penertiban terhadap Penerangan Jalan Umum (PJU) liar, Jum'at (4/1/2019).

Mereka tampak melakukan penertiban di Jalan Tiung, Kota Pekanbaru. Ada sejumlah lampu yang posisnya tidak sesuai rekomandasi pemerintah kota.

"Jadi kami bersama PLN menertibkan PJU yang posisinya sembarangan. PJU ini dipasang mandiri oleh masyarakat," papar Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Kendi Harahap kepada Tribunpekanbaru.com, Jum'at siang.

Baca: Lama Pacaran tapi Tak Berakhir di Pelaminan, Pakar Ungkap Durasi Pacaran yang Ideal

Menurutnya, pada hari ini tim terpadu melakukan penertiban di empat rayon. Keempat rayon yakni Rayon Barat, Rayon Timur, Rayon Selatan dan Rayon Rumbai. Kendi menyebut bahwa tim terpadu sudah melakukan penertiban selama satun pekan.

Mereka sudah melakukan penertiban di 800 titik. 400 di antaranya petugas hanya mengganti bola lampu PJU dengan lampu hemat energi. Sebab posisinya sudah tepat sebagai PJU.

Namun bola lampu yang terpasang dayanya 250 hingga 500 watt. Sedangkan Perwako Pekanbaru menyebut PJU hanya lampu berdaya 62 hingga 100 watt.

"Jadi kami cuma ganti bola lampunya saja. Sebab posisinya sudah benar," terang pria berkumis.

Baca: 3 Pasal yang Bisa Menjerat Pembakar Lahan, Ancamannya Penjara Hingga Denda Rp 10 Miliar

Kendi menegaskan bahwa ada 400 titik PJU yang sudah diberi tanda. Pihak dinas merekomendasikan kepada pihak PL agar menertibkan ratusan titik PJU itu.

Sebab posisinya tidak sesuai dengan yang direkomendasikan pihak pemerintah kota.

Proses penertiban dan penggantian bola lampu hemat energi pada JPU ini berlangsung selama 1,5 bulan.

Humas PLN Area Pekanbaru, Komang Sudarsana mengaku tim PLN juga ikut membantu proses penertiban PJU. (*).

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved