Syukuran Kompas Gramedia

Berani Berubah Jadi Tagline Syukuran Kompas Gramedia 2019 di Alam Mayang Pekanbaru

Kolaborasi Generasi Fest", tiap-tiap unit perusahaan akan berkolaborasi untuk tampil dalam berbagai aksi.

Berani Berubah Jadi Tagline Syukuran Kompas Gramedia 2019 di Alam Mayang Pekanbaru
TribunPekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Suasana Syukuran KG 2019 di Taman Rekreasi Alam Mayang Jalan Imam Munandar kota Pekanbaru, Kamis (17/1/2019), 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Syukuran KG 2019 yang digelar oleh Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia (KG) Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), di Taman Rekreasi Alam Mayang Jalan Imam Munandar kota Pekanbaru, Kamis (17/1/2019), didukung penuh oleh seluruh unit perusahan yang tergabung ke dalam KG Grup di Riau.

Tak kurang dari 500 orang karyawan dari tiap-tiap unit hadir memeriahkan acara. Mereka menyuguhkan berbagai atraksi mulai dari penampilan seni, games dan lain sebagainya.

Sesuai dengan tajuk yang diambil tahun 2019 ini yakni "Kolaborasi Generasi Fest", tiap-tiap unit perusahaan akan berkolaborasi untuk tampil dalam berbagai aksi.

"Ada empat kolaborasi yang akan kita tampilkan pada Syukuran KG kali ini. Pertama yakni Kolaborasi Gerak yang menampilkan flashmob. Kemudian Kolaborasi Karnaval, masing-masing unit mempertontonkan apa yang mereka punya, kemudian Kolaborasi Pagggung, dan terakhir Kolaborasi Rasa dimana masing-masing unit itu mempertontonkan atraksi memasak," ungkap Ketua FKD KG Sumbar, Riau dan Kepri, Hasanah Samhudi.

Hasanah menjelaskan, data dua tahun lalu, karyawan di KG Grup mencapai 22 ribu orang. Yang mana 80 persen adalah orang muda atau kaum millenial.

Para karyawan terbaik 2019 dari tiap-tiap perusahaan KG Riau, naik ke atas penggung menerima penghargaan pada Syukuran KG di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, Kamis (17/1/2019).
Para karyawan terbaik 2019 dari tiap-tiap perusahaan KG Riau, naik ke atas penggung menerima penghargaan pada Syukuran KG di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, Kamis (17/1/2019). (TribunPekanbaru/Hendri Gusmulyadi)

Meski situasi di tahun ini cukup berat, diyakini dengan sikap mau berubah menyesuaikan perkembangan yang ada, unit-unit perusahaan di KG Grup akan tetap tumbuh dan berkembang.

"Tagline yang kita ambil #BANGGABERUBAH ni adalah sebuah bentuk kalau kita siap untuk selalu menyeusaikan perkembangan. Bangga Berubah adalah motto kita, karena situasi bisnis saat ini banyak situasi yang tidak bersahabat. Intinya bagaimana kita membuat diri kita berubah, dari sebelumnya hanya mementingkan diri sendiri, saat ini kita mau bekerjasama untuk perusahaan yang semakin baik," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia (KG) Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), di awal tahun 2019 ini kembali menyelanggaran Syukuran KG, di Taman rekreasi Alam Mayang Jalan Imam Munandar kota Pekanbaru, Kamis (17/1/2019).

Event rutin tahunan yang diselenggarakan oleh 8 perusahaan yang tergabung ke dalam Kompas Gramedia (KG) group ini di Riau ini, berlangsung dengan menyeguhkan berbagai kegiatan menarik di dalamnya.

Tahun ini, Syukuran KG yang telah berlangsung sejak tahun 2016, mengambil tag line #banggaberubah dengan tajuk "Kolaborasi Generasi Fest".

Suasana Syukuran KG 2019 di Taman Rekreasi Alam Mayang Jalan Imam Munandar kota Pekanbaru, Kamis (17/1/2019),
Suasana Syukuran KG 2019 di Taman Rekreasi Alam Mayang Jalan Imam Munandar kota Pekanbaru, Kamis (17/1/2019), (TribunPekanbaru/Hendri Gusmulyadi)

Adapun perusahaan-perusahaan yang hadir pada Syukuran Kompas Gramedia tahun ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Di antaranya Tribun Pekanbaru, Kompas, Kompas TV, Toko Buku Gramedia, Hotel Amaris, Penerbit Grasindo dan perusahaan Grup lainnya.

Semua pegawai atau karyawan yang hadir selama acara berlangsung, juga ikut tampil beraksi memperlihatkan atraksi terbaiknya dalam berbagai permaianan, aksi panggung dan lain sebagainya. Ada juga Kolaborasi penampilan antar perusahaan.

Selain itu, Syukuran KG 2019 juga dirangkai dengan pemberian penghargaan bagi karyawan terbaik di tiap-tiap perusahaan. (*) 

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved