CPNS

VIDEO: ‎Lulus Seleksi, 275 Peserta CPNS di Rokan Hulu Selesai Melakukan Pemberkasan Ulang

Jadi selama tiga hari 275 orang Peserta CPNS yang dinyatakan lulus, sudah melakukan pemberkasan ulang secara keseluruhan, dan tidak ada yang tidak mel

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - ‎Setelah Peserta yang dinyatakan lulus seleksi Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS), maka setiap peserta wajib hadir pada saat pemberkasan di Badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan (BKPP) kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kepala BKPP Rohul, M. Zaki melalui, Kabid Perencanaan Kepegawaian, Heni Widiastuti, mengungkapkan ‎di hari terakhir pemberkasan ulang, pada Rabu (16/1/2019), ada 79 peserta CPNS Formasi tenaga teknis dan kesehatan.

"Alhamdulillah dihari terakhir pemberkasan ulang 79 peserta CPNS Formasi tenaga teknis dan kesehatan berjalan lancar dan aman, dan berakhir sekitar pukul 14. 30 Wib," katanya, Rabu.

Ia menambahakan, sebelumnya, ‎untuk jadwal dihari pertama, Senin (14/1/2019), khusus jadwal pemberkasan ulang guru kelas, sebanyak 124 peserta, dan seluruhnya berjalan lancar.

Kemudian, tambahnya, untuk guru agama islam, guru penjasorkes, dan guru mata pelajaran SMP, telah dilaksanakan pada Selasa (15/1/2019), dengan peserta CPNS yang telah pemberkasan ulang berjumlah 72 orang.

BACA JUGA:

VIDEO: Peserta CPNS 2018 Pemko Pekanbaru Sempat Hadapi Kendala Saat Siapkan Berkas

Pemberkasan CPNS Kepulauan Meranti Paling Lambat 19 Januari 2019

CPNS Meranti Tes Kejiwaan di Luar Daerah Keluarkan Biaya Sekitar Rp 500 Ribu

Bantu Andini Remaja 14 Tahun di Pelalawan yang Rawat 2 Adik Balitanya, Bisa Lewat Cara Ini

Jadwal Ujian Nasional SD dan SMP di Pelalawan Dipercepat, Tak Ada Penambahan Jam Pelajaran

"Jadi selama tiga hari 275 orang Peserta CPNS yang dinyatakan lulus, sudah melakukan pemberkasan ulang secara keseluruhan, dan tidak ada yang tidak melakukan pemberkasan ulang," terangnya.

Saat ditanya apakah sejauh ini ada berkas yang kurang dari peserta CPNS yang mendaftar ulang, Heni mengaku, sejauh ini tidak ada, dan jika kurang pihaknya akan meminta peserta melengkapi kekurangan dihari yang sama. ‎

Diakuinya, dari data peserta CPNS yang melakukan pemberkasan ulang, sudah lengkap semua. Selanjutnya akan periksa ulang oleh BKN kanreg 12 Pekanbaru.

BERITA MENARIK LAINNYA;

HUKUMAN MATI Dijatuhkan Hakim PN Bengkalis kepada Tiga Terdakwa Kasus Narkoba 55 Kilogram

Semen Padang FC Resmi Kontrak 21 Pemain untuk Liga 1, Inilah Nama-nama 4 Pemain Baru

Hidup Sebatang Kara di Pekanbaru Kakek 70 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa, Warga Sudah 3 Hari Tak Lihat

SINOPSIS Drama Korea Encounter Episode 9 di Trans TV,Song Hye Kyo & Park Bo Gum Makin Romantis

"Ya semua yang melakukan pemberkasan ulang sudah lengkap semua tidak ada kendala dan semua berjalan lancar," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, setelah selesai peserta CPNS melakukan pemberkasan ulang, pihaknya akan melakukan verifikasi ulang dan mengentri datan untuk pengusulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) nya.

Untuk kewenangan penerbitan NIP , terang Heni, hal itu adalah kewenangan badan kepegawaian negera (BKN), bedasarkan kelengkapan administrasi yang diserahkan, bukan kewenangan Pemda.

"Kepada peserta CPNS tetap bersabar, kalau ada pemumuman dan hal penting lainya akan segera kita beri tahu," pungkasnya.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved