Breaking News:

Berita Riau

Perusahaan Cargo dan Logistik di Pekanbaru Berlakukan Harga Baru Pengiriman Barang Melalui Udara

Perusahaan cargo dan logistik di Pekanbaru berlakukan harga baru pengiriman barang melalui udara, harga pengiriman ke Medan paling tinggi

Penulis: Hendri Gusmulyadi | Editor: Nolpitos Hendri
Humas Lion Air
Pesawat Lion Air Boeing 737 Max 8. Perusahaan Cargo dan Logistik di Pekanbaru Berlakukan Harga Baru Pengiriman Barang Melalui Udara 

Perusahaan Cargo dan Logistik di Pekanbaru Berlakukan Harga Baru Pengiriman Barang Melalui Udara

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Perusahaan cargo dan logistik di Pekanbaru berlakukan harga baru pengiriman barang melalui udara, harga pengiriman ke Medan paling tinggi.

Sejumlah perusahaan pengiriman Ekspres, telah melakukan penaikkan harga pengiriman barang melalui udara pasca makin tingginya tarif Surat Muatan Udara (SMU) yang diberlakukan oleh hampir seluruh maskapai penerbangan di tanah air.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Padang Jadi Penyanyi di Pekanbaru, Pernah Tampil di Istana Negara

Baca: GALERI Banker Kece dan Cantik Indonesia, Ada yang dari Pekanbaru dan Terpilih Jadi Dara Riau

Baca: KISAH Dua Cewek Cantik Pemain Perkusi Asal Pekanbaru, Ini Foto-foto Cantik Mereka

Seperti yang disampaikan Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Riau beberapa waktu lalu, kenaikan tarif SMU sejak empat bulan belakangan ini cukup signifikan mencapi puluhan persen.

Salah satu perusahaan jasa pengiriman ekspres yang telah memberlakukan harga baru untuk pengiriman barang melalui udara yakni Indah Yatama, unit perusahaan dari Indah Cargo and Logistic.

"Kita udah naikkan harga, Indah Yatama pusat Jakarta sudah menggodok dan menguntruksikan. Hampir semua cabang telah maniakkan harga pengiriman barang melalui udara," jelas Branch Manager Indah Yatama Pekanbaru, Laely Mailani saat dihubungi pada Jumat (18/1/2019).

Ia menjelaskan, jumlah kenaikan tergantung daerah tujuan pengiriman.

Ada yang masih memberlakukan harga tetap seperti biasanya, hingga naik 40 sampai 50 persen.

"Indah Yatama kantor cabang Pekanbaru untuk pengiriman barang dari Pekanbaru melalui udara ke Jakarta tidak begitu banyak, selama ini kita lebih banyak melakukan pengiriman ke Medan dan jumlah kenaikan ke tujuan yang satu ini memang cukup tinggi," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved