Selebgram Australia Ini Mahir Memasak Menu Indonesia Sampai Terbitkan Buku

Aneka jajanan pasar khas Indonesia tersaji di sana. Saat itu seorang Selebgram Negeri Kangguru tersebut sedang menggelar peluncuran buku kuliner.

Selebgram Australia Ini Mahir Memasak Menu Indonesia Sampai Terbitkan Buku
FOTO/ISTIMEWA
Selebgram asal Australia, Nick Molodysky mendemonstrasikan cara memasak kuliner khas Indonesia di Wisma Indonesia di Rose Bay, Kota Sydney, Sabtu (19/1/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,SIDNEY-Sebagai pria yang lahir dan besar di Sydney, Nick mempunyai hobi memasak, dan selalu ingin berbagai ilmu tentang masakan maupun budaya Indonesia.

Inilah yang dilakukannya pada Sabtu (19/12019) pagi waktu Sidney. Suasana Wisma Indonesia di Rose Bay, Kota Sydney pagi itu ramai oleh sekitar 150 orang pecinta kuliner Indonesia.

Aneka jajanan pasar khas Indonesia tersaji di sana. Saat itu seorang Selebgram Negeri Kangguru tersebut sedang menggelar peluncuran buku kuliner berjudul "Masak Bareng Nick!".

Mereka antusias menyaksikan demo masak yang langsung dilakukan oleh Nick. Ia diketahui juga sebagai seorang Youtuber itu, mahir mendemonstrasikan penggunaan alat memasak untuk meracik bumbu khas masakan khas Indonesia.

Hari itu, ia tidak sendirian, Nick ditemani oleh istri dan dua orang asistennya

Dia mendemonstrasikan dua jenis jajanan, Kue Ku dan Lumpia Udang Asam Manis.

Nick berkata, semua bahan untuk membuat dua jajanan itu maupun 12 jenis panganan yang ada dalam bukunya dapat dibeli di toko Indonesia maupun Asia di Australia.

"Jadi setelah belajar masak bareng saya, Ibu dan Bapak bisa langsung mempraktikannya di rumah," ujar selebgram bernama asli Nick Molodysky itu.

Dia mengatakan ingin membagi ilmu tentang kuliner tidak hanya yang sudah dikenal secara umum seperti Klepon maupun Nasi Goreng.

"Namun juga hidangan lain yang belum terkenal seperti Malbi khas Palembang, Rendang Telur khas Padang, dan masih banyak lainnya," tutur Nick.

Kegiatan yang bertujuan mempromosikan kuliner, khususnya jajanan khas Indonesia di Australia itu diselenggarakan atas kerja sama beberapa pihak.

Di antaranya KJRI Sydney, Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Sydney, Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Sydney, Indonesian Business Council Sydney, maupun House of Indonesia.

Konsul Jenderal RI di Sydney Heru Hartanto Subolo yang membuka kegiatan itu menjelaskan mengapa tema yang dipilih adalah kuliner.

"Karena makanan merupakan merupakan kebutuhan universal dan mendasar manusia. Makanan tidak mengenal perbedaan suku, agama, maupun budaya," ujar Heru.

Dia menyampaikan, memperkenalkan makanan Indonesia secara tidak langsung juga mempromosikan budaya Tanah Air, dan pada gilirannya berkontribusi bagi sektor pariwisata. “Karena berbicara budaya Indonesia, pariwisata Indonesia, berarti berbicara juga mengenai makanan khas daerah-daerah di Indonesia”, tutup Heru.

Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved