Pasang Target Tinggi, Riau Incar 24 Emas di PON Papua Tahun 2020

KONI Riau mengincar 24 medali emas pada PON tahun 2020 di Papua mendatang. Sedangkan pada PON 2016 di Jabar lalu, Riau meraih 18 medali emas.

Pasang Target Tinggi, Riau Incar 24 Emas di PON Papua Tahun 2020
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - KONI Riau memancang target tinggi pada PON tahun 2020 mendatang di Papua. Target yang dimaksud bukan pada peringkat, namun dalam perolehan medali emas.

Seperti diketahui, pada PON tahun 2016 lalu di Jabar, Riau meraih 18 emas, 26 perak, 27 perunggu, dan finis di peringkat 7 klasemen medali.

"Dengan kondisi saat ini, kita pasang target meraih 24 medali emas. Ini sudah kita tekankan kepada seluruh cabor," kata Ketua Harian KONI Riau, Dastrayani Bibra, Minggu (20/1).

Dalam waktu kurang dua tahun ini, KONI Riau berharap semua cabor mempersiapkan atlet andalannya. Persiapan tersebut tentunya mulai dari Porwil, Pra PON, Kejurnas, hingga uji coba. Apalagi 2019 ini merupakan ajang kualifikasi cabor untuk meraih tiket tampil di PON nanti. Jika di kualifikasi gagal, dipastikan tidak bisa merealisasikan target tersebut.

"Kita sudah mendata cabor dan atlet berprestasi. Ini berdasarkan data atlet yang menerima uang pembinaan di KONI. Kita harap prestasi para atlet ini konsisten hingga tampil di PON Papua nanti," harap Dastrayani.

KONI Riau hingga kini membina 50 cabor. Dari jumlah itu, KONI merilis daftar cabor andalan meraih medali yang jumlahnya 20 cabor. Selebihnya masuk dalam daftar cabor potensi dan harapan.

Sekadar gambaran, selama 2018 lalu prestasi 197 atlet dan 71 pelatih Riau di berbagai event yakni meraih 59 emas, 63 perak, dan 59 perunggu dari tiga kelompok yaitu senior, junior, dan kadet. Dari prestasi itu, KONI Riau mengucurkan Rp1,3 miliar lebih bonus para atlet. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved