RS Awal Bros Gelar Operasi Katarak Gratis

Sekitar 300 peserta operasi katarak berkesempatan mengikuti program bakti sosial operasi katarak gratis di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.

RS Awal Bros Gelar Operasi Katarak Gratis
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Hadirkan Selebriti Nasional Feni Rose, saat RS Awal Bros Pekanbaru Gelar Peringatan Hari Ibu 2018 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekitar 300 peserta operasi katarak berkesempatan mengikuti program bakti sosial operasi katarak gratis di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (19/1/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan pihak Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) Himpunan Bersatu Teguh (HBT), dan juga Perdami.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menyatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Awal Bros bersama sejumlah mitra.

"Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak. Kami bersukur masyarakat terbantu. Dengan demikian, ada pengurangan masalah katarak masyarakat," kata Mimi dalam kesempatan itu.

CEO Awal Bros Hospital Group Ir Arfan Awaloeddin MARS mengatakan, pihaknya sudah mulai dari bulan lalu dengan melakukan pemeriksaan terhadap calon pasien.

"Awalnya ada sekitar 800 yang mendaftar, yang lolos akhirnya 400 orang, dengan beberapa alasan, seperti kondisi kesehatan, dan kita pilih yang memang bisa untuk melakukan operasi. Sebelumnya sudah 100 yang operasi, dan kemudian 300 orang tahap kedua ini," ujarnya.

Dikatakan, pihak HBT selalu memberikan bantuan dalam berbagai bentuk bantuan. "Tidak hanya katarak tapi juga bantuan sosial lainnya. Alat tenaga medis, bantuan bencana dan lainnya," imbuh Arfan.

Ketua Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Andreas Sofyandi mengatakan, pihaknya melakukan agenda tersebut merupakan sebagai agenda rutin, yang dilaksanakan di berbagai daerah di nusantara.

"Kami terus berkeliling Indonesia untuk melakukan kegiatan sosial. Kami terbantu dengan dana-dana CSR berbagai perusahaan. Dalam satu bulan, ada sekitar dua ribu mata yang kami lalukan operasi katarak," ujarnya.

Baksos operasi katarak gratis ini juga digelar dalam rangka menyambut hari raya imlek ini, HBT juga bekerjasama dengan sejumlah pihak, diantaranya KPP Madya Pekanbaru, KPP Pratama Tampan, IKPTB dan juga Perdami Riau.

Baksos operasi katarak gratis ini kita gelar untuk seluruh masyarakat Riau, khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved