Berita Riau

Info Ada Penerimaan CPNS Lagi, BKD Riau Siap Kalau Pakai Sistem CAT

BKD Riau siap melaksanakan seleksi CPNS jika memang nanti di Provinsi Riau mendapat jatah penambahan PNS.

Info Ada Penerimaan CPNS Lagi, BKD Riau Siap Kalau Pakai Sistem CAT
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Para peserta SKB CPNS 2018 Kota Pekanbaru antusias melihat pengumuman hasil SKB yang berlangsung di Ballroom Labersa Hotel pada Desember 2018 lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgio

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Menteri PAN-RB Syafruddin mengatakan rencananya lowongan CPNS akan kembali dibuka tahun ini, tepatnya pada Maret 2019.

Namun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan Selasa (22/1/2019) mengungkapkan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi tersebut. "Belum dapat kami info tu. Dari mana dapat infonya," kata Ikhwan balik bertanya.

Namun pihaknya mengaku siap melaksanakan seleksi jika memang nanti di Provinsi Riau mendapat jatah penambahan PNS. "Kalau sistemnya pakai CAT kita siap. Dari sisi fasilitas kita semua siap. Karena kita kan sudah punya pengalaman menggelarnya beberapa tahun ini. Jadi tidak ada masalah," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian PAN-RB akan kembali membuka lowongan CPNS. Menteri PAN-RB Syafruddin mengatakan rencananya lowongan CPNS akan kembali dibuka tahun ini, tepatnya pada Maret 2019.

Syafruddin mengatakan, pembukaan lowongan kali ini sama seperti pada 2018 lalu. Di mana setiap instansi membuka lowongan sesuai dengan kebutuhan.

Hanya saja, kata Syafruddin, jumlah lowongan yang dibuka tak sebanyak tahun 2018 lalu. Jika ditahun 2018 sebanuak 238.000 lowongan untuk di tahun 2019 hanya sekitar 100.000 lowongan. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved