Berita Riau

Seorang Polantas Tabrak Truk yang Sedang Berhenti

Anggota Polri yang berdinas di Polres Pelalawan, Suriya Saputra (27) tewas setelah menabrak truk yang tengah berhenti di Pekanbaru.

Seorang Polantas Tabrak Truk yang Sedang Berhenti
Istimewa
Kecelakaan lalu lintas di jalan pesantren, Parit Indah, Selasa (22/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Anggota Polri yang berdinas di Polres Pelalawan, Suriya Saputra (27) tewas dalam sebuah peristiwa kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), Selasa (22/1/2019) pagi. Sepeda motor yang dikendarai Suriya, menabrak bagian belakang mobil dump truk Mitsubishi Fuso yang sedang berhenti di pinggir Jalan Pesantren, (dekat Ampera Ni Len), Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Tenayan raya Pekanbaru.

Wakasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP David Richardo, menjelaskan korban bergerak di Jalan Pesantren Pekanbaru, datang dari arah barat menuju ke timur. "Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sepeda motor korban menabrak bagian belakang mobil dump truck Mitsubishi Fuso yang sedang parkir di pinggir jalan yang dikendarai oleh Nur Kholis," ungkapnya.

Lanjut David, akibat kejadian ini korban mengalami luka berat di bagian kepala dan kaki. Korban meninggal dunia di TKP. "Korban berencana hendak berangkat dinas ke Polres Pelalawan," sebut Wakasat Lantas.

Sementara itu, Kapolsek Tenayan Raya, Kompol M Hanafi Tanjung saat dikonfirmasi Tribun menjelaskan bahwa korban merupakan anggota Polres Pelalawan di bagian Lalu Lintas berpangkat Briptu.

Hanafi memaparkan kronologis kejadian. Menurut dia, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.10 WIB. "Informasinya dari sopir truk, truk tersebut berhenti di pinggir jalan. Dia membantu rekannya sesama sopir, ada kerusakan. Dari arah belakang datang korban dan menabrak bagian belakang truk," ungkapnya.

Lanjut Hanafi, jika dilihat dari arah sepeda motor, korban berangkat dari Pekanbaru hendak menuju ke arah Pelalawan.
Sementara itu, warga sekitar bernama Fandor mengungkapkan, saat peristiwa terjadi, tak ada warga yang mengetahui.

"Pagi baru nampak. Dia nabrak mobil yang di sana. Mobilnya parkir. Motornya kencang, entah mau ke Tenayan atau ke Seikijang nggak tahu kita, dia (korban) polisi," paparnya. Jenazah korban sendiri kemudian dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Polda Riau. (*)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved