Breaking News:

Kepulauan Meranti

Bupati Irwan Berpesan Anggaran Jangan Berorientasi Proyek, Meranti Raih Nilai SAKIP B Plus

Pemkab Meranti menggelar sosialisasi reformasi birokrasi dan Asistensi SAKIP di Hotel Grand I, Batam, Kamis (24/1).

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Pemkab Kepulauan Meranti menggelar Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Asistensi Sistem Akuntabiliatas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Hotel Grand I, Batam, Kamis (24/01/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI- Dalam rangka mempertajam pengimplementasian SAKIP oleh OPD, Pemkab Kepulauan Meranti menggelar Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Asistensi Sistem Akuntabiliatas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) bertempat di Hotel Grand I, Batam, Kamis (24/1).

Dengan kegiatan ini diharapkan setiap uang yang dianggarkan di tiap OPD memberikan manfaat dan multiplier effect positif yang besar terhadap kehidupan masyarakat.

Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir Msi menekankan setiap sen anggaran yang dibelanjakan oleh OPD harus berorientasi pada kebutuhan masyarakat agar berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan.

"Setiap kegiatan yang dilaksanakan jangan hanya berorientasi proyek tetapi diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," ujar Irwan.

Setiap anggaran yang digunakan harus fokus pada kegiatan yang sifatnya prioritas sehingga mampu memberikan dampak positif dan memberikan manfaat dalam jangka panjang.

"Lebih baik kegiatan tidak terlalu banyak tapi bermanfaat besar bagi masyarakat," ujarnya.

Irwan menyarankan, pola yang selama ini dijalankan oleh pemerintah daerah, anggaran berbasis money follow fuction digeser pada money follow program. Sehingga uang yang digunakan mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

Saat ini fokus Meranti merealisasikan aspirasi masyarakat yang konsen pada pembangunan infrastruktur.

Tidak hanya terfokus pada pembangunan jalan dan jembatan tapi juga mendukung peningkatan kesehatan dan kualitas SDM seperti peningkatan fasilitas rumah sakit dan pendidikan.

"Kita menargetkan masyarakat Meranti menjadi lebih pintar, sehat dan maju," ucap Irwan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved